Punya 5 Kelebihan Ini, Aplikasi MotionBank Makin Menarik

Rabu, 01 November 2023 - 14:24 WIB
loading...
Punya 5 Kelebihan Ini, Aplikasi MotionBank Makin Menarik
Beragam kelebihan dimiliki aplikasi MotionBank yang sangat memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi perbankan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Saat ini, aplikasi layanan perbankan digital menjadi salah satu layanan perbankan yang paling populer di Indonesia. Bukan tanpa alasan, di samping tidak perlu lagi mengunjungi kantor cabang bank, aplikasi juga menawarkan berbagai fitur solutif yang bisa memudahkan penggunanya dalam melakukan berbagai transaksi perbankan.

"Pertumbuhan layanan perbankan digital didorong oleh beberapa faktor, termasuk meningkatnya penetrasi internet dan smartphone, serta meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya layanan perbankan yang mudah dan terjangkau. Dengan semakin meningkatnya indeks literasi keuangan masyarakat, saat bicara tentang bank, mereka pasti akan tanya dulu aplikasi layanan perbankannya bisa apa? menarik gak tampilannya? Nah ini yang menjadi tantangan bagi kami di industri perbankan untuk selalu menghadirkan inovasi," ujar Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono.



Untuk itu, lanjut dia, MNC Bank kemudian memperkenalkan MotionBank sebagai aplikasi layanan perbankan digital dengan beragam fitur layanan perbankan dan pembayaran terkini untuk memenuhi ekspektasi nasabah dan masyarakat.

Agar tidak penasaran, berikut 5 kelebihan MotionBank yang bikin aplikasi ini menarik untuk dicoba:

1. Transaksi cepat dan mudah
Salah satu keunggulan utama MotionBank adalah kemudahannya dalam melakukan transaksi perbankan dimana saja dan kapan saja. Pengguna bisa melakukan berbagai transaksi perbankan dengan mudah dan cepat, mulai dari transfer antarbank, pembayaran berbagai tagihan sehari-hari, hingga pembelian pulsa hanya dengan menggunakan smartphone.

2. Kerja sama dengan berbagai mitra
MotionBank juga bekerja sama dengan berbagai mitra untuk memberikan layanan yang lebih lengkap bagi penggunanya. Misalnya, MotionBank memiliki fitur untuk melakukan transaksi tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret di seluruh Indonesia. Dengan lebih dari 20 ribu gerai Indomaret yang tersedia, pengguna dapat dengan mudah mengakses uang mereka tanpa harus pergi ke kantor fisik bank.

Selain itu, MotionBank juga memiliki fitur pembukaan rekening Tabungan Pensiun Motion, di mana pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat melakukan transaksi penarikan uang pensiun tanpa harus datang ke kantor fisik MNC Bank, cukup melalui mesin ATM dan jaringan Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia.

3. Fitur keamanan
Dalam era digital yang terus berubah, fitur keamanan yang kuat dalam dalam aplikasi layanan perbankan menjadi sangat penting untuk melindungi pengguna dan data nasabah dari berbagai ancaman keamanan. Untuk itu, MotionBank telah melengkapi standardisasi keamanannya dengan Sertifikasi ISO 27001:2013 tentang Standardisasi Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) pada produk dan layanan digital MNC Bank maupun autentikasi biometrik dan enkripsi data.

4. Inovasi fitur yang terus berkembang
Sepanjang 2022-2023, MNC Bank telah melakukan peningkatan fitur dan layanan MotionBank, diantaranya, pembukaan deposito online, transfer dengan BI Fast, layanan tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret, hingga pembuatan rekening tabungan Motion lebih dari 1 (satu) akun. Selain itu, MotionBank juga dapat dipergunakan untuk transaksi digital dan e-commerce, transfer real time, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran berbagai tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)