Bank Mandiri Berkomitmen Kembangkan Kualitas SDM Digital

Sabtu, 11 November 2023 - 16:36 WIB
loading...
Bank Mandiri Berkomitmen Kembangkan Kualitas SDM Digital
Bank Mandiri terus mendorong pengembangan kualitas SDM digital. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bank Mandiri kembali menggelar program My Digital Academy (MDA) Batch 2 sebagai bentuk komitmen untuk menjaring talenta muda Tanah Air di bidang Teknologi Informasi (TI). Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya menuturkan, inisiatif ini merupakan lanjutan dari program sebelumnya yang sukses menarik minat ribuan pendaftar serta melahirkan ratusan peserta yang berkompetisi serta berkolaborasi untuk meningkatkan kemampuan di bidang TI.



"Bank Mandiri sejak awal terus berkomitmen untuk hadir dan memberikan kontribusi pada pengembangan kualitas SDM di Indonesia. Program ini kami harap bisa menjadi wadah pengembangan bagi para talenta digital Indonesia masa depan," terangnya dalam keterangan resmi di Jakarta, dikutip Sabtu (11/11/2023).

Pada batch ini, Agus menargetkan kembali dapat menjaring minat ribuan pendaftar yang dapat memenuhi sejumlah persyaratan. Antara lain fresh graduate atau mahasiswa S1 semester akhir dari jurusan relevan di universitas terkemuka. Serta, memiliki IPK minimal 3.00 dengan penguasaan terutama pada programming, engineering analytics dan product owner.

"Pendaftaran akan kami tutup pada 19 November 2023 mendatang. Untuk itu, kami cukup optimistiis bisa mengulang keberhasilan MDA batch sebelumnya," kata Agus.

Ia menambahkan, para peminat dapat langsung mengunjungi https://mydigitalacademy.id/ atau melalui instagram @lifeatmandiri untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Sebagai langkah persiapan, Bank Mandiri telah melakukan roadshow ke berbagai universitas di Indonesia. Dalam roadshow ini, para peserta yang hadir akan mendapatkan bimbingan karier, dan juga wawasan mengenai perkembangan dunia TI perbankan dari talenta Bank Mandiri atau Mandirian.

Bukan cuma itu, untuk memberikan gambaran bagi para mahasiswa dan peserta, acara tersebut juga menampilkan sederet prestasi yang diraih oleh para alumni MDA Batch 1, yang telah bergabung dengan Bank Mandiri sebagai Officer Development Program (ODP) TI dan juga mahasiswa yang mendapat golden ticket untuk berkarir di Bank Mandiri.

Setelah rangkaian roadshow berakhir, MDA Batch 2 akan resmi dimulai dengan fokus pada program latihan bertajuk innovation bootcamp. Peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan intensif selama satu bulan dengan kurikulum yang sesuai dengan perkembangan terkini di bidang Teknologi Informasi. Seperti, Fundamental UI/UX, Data Analyst Analysis, UI Design, Wireframing, dan lain-lain, termasuk juga pelatihan soft skills.

Agus menjelaskan, program MDA yang digelar perseroan turut menjadi bentuk tanggung jawab dan kontribusi Bank Mandiri dalam mengembangkan SDM IT Indonesia, sekaligus mengatasi krisis digital talent di Indonesia. Sebab menurutnya, kekurangan talenta digital menjadi tantangan besar di era transformasi digital saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)