Asah Keterampilan Usaha, Mak Ganjar Adakan Pelatihan Kreasi Baju Anak

Jum'at, 17 November 2023 - 08:30 WIB
loading...
Asah Keterampilan Usaha, Mak Ganjar Adakan Pelatihan Kreasi Baju Anak
Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan kreasi baju anak di Bajangan, Gondang Wetan, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan kreasi baju anak di Bajangan, Gondang Wetan, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim). Vivin Wulandari selaku Pengurus Mak Ganjar Jatim mengatakan, pelatihan ini ditujukan untuk mengasah keterampilan serta kreativitas ibu-ibu di bidang pakaian dan busana.

"Kegiatan ini pelatihan pembuatan merchandise kaos anak-anak, jadi handmade ya dari kain flanel. Tujuannya untuk membekali ibu-ibu itu dengan kreativitas dan keterampilan baru supaya dapat ide bisnis," kata Vivin dalam siaran pers, Jumat (17/11/2023).



Menurut Vivin, kreasi baju anak bisa merupakan usaha yang potensial buat ibu-ibu. Pasalnya selain bisa dilakukan di rumah, bisnis bidang ini juga dapat dimulai dengan modal terjangkau.

Terlebih, kata Vivin, kebutuhan baju anak tak pernah surut dan tingkat persaingannya belum masif. Target pemasarannya juga sangat luas dengan keuntungan yang cukup menjanjikan bagi usaha rumahan.

"Luar biasa antusiasme ibu-ibu. Apalagi pas berangakat ini panas-panas cuacanya. Luar biasa ibu-ibu ingin maju dan aktif membantu keluarga," kata Vivin.

Dalam pelatihan tersebut, ibu-ibu dibagi beberapa kelompok latihan. Masing-masing kelompok diberikan sejumlah bahan kreasi baju anak seperti jarum jahit, benang, gunting, kain flanel, lem, hingga kaos polos.

Kemudian mereka secara gotong royong memotong bagian kain flanel membentuk huruf. Kemudian huruf tersebut dirapikan, disusun, dan ditepel di kaos bagian depan untuk membentuk sebuah kata.

"Jadi alurnya kita dari flannel kita bikin bentuk huruf untuk ditempelkan ke kaos. Nah kita spesial hari ini edisinya tulis nama Pak Ganjar dan Pak Mahfud," kata Vivin.



Vivin berharap ibu-ibu di Pasuruan semakin berdaya dengan adanya pelatihan ini. Vivin juga berharap keterampilan mereka semakin terasah untuk membantu perekonomian keluarga.

Sementara, salah satu peserta pelatihan bernama Siti Farida berterima kasih kepada sukarelawan Mak Ganjar. Berkat pelatihan itu, Siti bisa mendapatkan ilmu baru dan punya bekal membuka usaha rumahan.

"Dengan adanya usaha ini nanti perekonomian keluarga saya semakin maju dan ibu-ibu di sini juga dapat berdaya. Semoga Mak Ganjar juga sukses selalu dan diberikan semangat dalam menjalankan setiap kegiatannya," imbuhnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)