MNC Asset Perluas Jangkauan Pasar Reksa Dana, Gandeng Pekerja dan Penikmat Seni Bali

Sabtu, 18 November 2023 - 20:11 WIB
loading...
MNC Asset Perluas Jangkauan Pasar Reksa Dana, Gandeng Pekerja dan Penikmat Seni Bali
MNC Asset Management mendukung acara kesenian Pergelaran Drama & Tari One Night in Denpasar yang diselenggarakan di Gedung Politeknik Keuangan Negara/STAN. Foto/Cahya Puteri Abdi
A A A
TANGERANG - Guna memperluas pasar reksa dana, PT MNC Asset Management menggelar literasi keuangan dengan menggandeng Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Pusat dengan Pemerintah Kota Denpasar serta bersinergi dengan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Banten bersama Krama Suka Duka Hindu Dharma (KSHD) Banjar Tigaraksa.

MNC Asset Management mendukung acara kesenian Pergelaran Drama & Tari "One Night in Denpasar" yang diselenggarakan di Gedung Politeknik Keuangan Negara/STAN.



Direktur MNC Asset Management Dimas Aditya mengatakan, perluasan segmentasi pasar investor reksa dana saat ini menjadi sangat penting. Untuk itu, pihaknya merasa perlumemberikan literasi keuangan kepada berbagai komunitas.Hal itu juga untuk mendukung target pemerintah terkait inklusi keuangan di masyarakat menjadi 90% pada 2024.

"MNC Asset management memberikan dukungan kepada penikmat seni, khususnya seni di Bali, jadi kami memang masuk ke komunitas pecinta seni dengan memberikan dukungan dalam bentuk literasi dan inklusi keuangan tentang investasi, khususnya reksa dana," jelas Dimas di Aula Gedung Politeknik Keuangan Negara, Tangerang Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Dimas mengungkapkan bahwa, acara ini juga menjadi salah satu tanda bahwa tahun 2023 ini merupakan momentum bangkitnya kesenian di Indonesia, setelah pada tahun 2020-2022 diterpa pandemi Covid-19 dan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang menyebabkan karya-karya seni tidak bisa dinikmati langsung oleh para penikmatnya.

MNC Asset Management mendukung acara ini bertujuan untuk memperkenalkan investasi reksa dana kepada para pekerja dan penikmat seni, agar cakupan edukasi reksa dana semakin meluas sampai ke semua kalangan. Selain itu, MNC Asset Management juga ingin menyampaikan pesan bahwa investasi adalah salah satu cara untuk melindungi dan meningkatkan kekayaan dan juga investasi kini semakin mudah dijangkau karena semakin majunya digitalisasi, seperti reksa dana online MotionFunds.



"Kami optimistis bahwa industri reksa dana akan terus maju di tahun-tahun ke depan, oleh sebab itu dengan memperluas segmentasi kami ke pelaku seni maupun penikmat seni, harapannya juga bisa membantu meningkatkan kesadaran finansial ke masing-masing individu," ujar Dimas.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Banten, Ida Bagus Alit Wiratmaja menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh MNC Asset Management. Ia mengharapkan, literasi dari MNC Asset Management dapat membuat para pelaku serta penikmat seni menjadi lebih melek investasi.

"Para penikmat seni dan pelaku seni ini penting memiliki reksa dana, karena penempatan dana untuk hari tua itu penting sebagai tabungan," kata Alit.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2860 seconds (0.1#10.140)