alexametrics

Wells Fargo, Gaet Generasi Milenial dengan Pendekatan Digital

loading...
Wells Fargo, Gaet Generasi Milenial dengan Pendekatan Digital
Wells Fargo merupakan bank internasional asal AS yang berpusat di San Francisco, California. Foto/Reuters
A+ A-
WELLS Fargo mengenalkan konsep bank digital kepada pelanggan baru pekan ini. Itu merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan dan pola pelanggan generasi milenial di zaman digital ini.

Dengan konsep itu juga, Wells Fargo ingin membangun hubungan dengan mereka. Program itu bernama Green house yang merupakan aplikasi bank untuk membantu pelanggan mengakses keuangan mereka dengan mudah. "Program itu akan diluncurkan pada semester pertama 2018," ujar Wakil Presiden Eksekutif Wells Fargo Avid Modjtabai, dilansir Reuters.

Greenhouse bisa diakses tanpa perlu pergi ke cabang Bank Wells Fargo. Aplikasi ini memudahkan aktivitas perbankan. Menurut Kepala Inovasi Wells Fargo Steve Ellis, banyak fitur pada Greenhouse seperti layanan manajemen tunai, melacak pengeluaran, dan mengatur transaksi keuangan dengan mudah.

Pada peluncurannya nanti, Greenhouse memang fokus untuk menggaet pelanggan baru. "Sebesar 80% interaksi dengan pelanggan adalah dengan sentuhan digital saat ini," ujar Ellis, dilansir Digiday.

Dia mengungkapkan apa yang dilakukan Wells Fargo adalah karena perubahan pola perilaku pelanggan yang sudah lekat dengan dunia digital. Dengan Greenhouse, Wells Fargo bergabung dengan bank lain yang menawarkan pengalaman bank digital dan aplikasi pengaturan keuangan personal. Itu menunjukkan manajemen keuangan personal menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam industri perbankan. Apalagi, bank kini juga berlomba untuk menggaet pelanggan milenial.

Sebelumnya, pada bulan lalu, JPMorgan Chase & Co juga meluncurkan produk bank digital yang hampir sama seperti Wells Fargo. Produk itu bernama Finn. Berbagai terobosan itu merupakan bentuk tekanan bank untuk menghadapi generasi milenial yang ingin menghemat waktu saat berurusan dengan bank dan faktor kepraktisan dengan sentuhan teknologi.

Inovasi dengan mendekatkan diri ke generasi milenial memang terus digalakan Wells Fargo. Hal itu ditekankan oleh Chief Executive Officer and President Wells Fargo Timothy J Sloan. Digital menjadi medan pertempuran bagi Wells Fargo untuk mempertahankan diri sebagai bank komersial yang memberikan kredit perumahan terbesar di Amerika Serikat (AS).
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top