Ini Strategi Ganjar-Mahfud Maksimalkan Potensi Ekonomi Digital di Indonesia

Sabtu, 25 November 2023 - 17:00 WIB
loading...
Ini Strategi Ganjar-Mahfud Maksimalkan Potensi Ekonomi Digital di Indonesia
Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, berkomitmen untuk menerapkan kemandirian industri digital di Indonesia. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar-Mahfud , berkomitmen untuk menerapkan kemandirian industri digital di Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan potensi ekonomi digital yang bisa didapatkan oleh Indonesia.

"Kami akan meningkatkan kontribusi industri digital domestik dalam proses digitalisasi, termasuk pembuatan aplikasi nasional. Kami juga akan memperkuat peran pelaku usaha dan produk lokal dalam kegiatan ekonomi digital, termasuk e-commerce, untuk mendukung pertumbuhan UMKM lokal." Ucap Ganjar pada Jumat (24/11/2023).



Ganjar Pranowo menekankan bahwa ekonomi digital memiliki potensi besar jika dikelola dengan serius. Oleh karena itu, salah satu fokus programnya adalah mempercepat pembangunan infrastruktur digital di Indonesia.

"Potensi ekonomi digital di Indonesia mencapai sekitar Rp 4.531 triliun. Dengan pengelolaan yang baik, hal ini dapat menjadi salah satu instrumen untuk mencapai visi Indonesia emas 2045," ujar Ganjar.

Menurutnya, pemerintah belum mengoptimalkan potensi ekonomi digital, dan Ganjar berambisi untuk mendorong kemajuan ekonomi digital Indonesia.

Salah satu program yang direncanakan olehnya adalah membangun infrastruktur digital, terutama dalam hal peningkatan jaringan internet di seluruh wilayah Indonesia yang dianggap sebagai masalah yang perlu segera diselesaikan.

"Perlu dilakukan percepatan dalam pembangunan jaringan dan infrastruktur digital yang terjangkau secara merata. Kecepatan internet menjadi krusial, karena pelatihan dan dukungan akan menjadi tidak efektif jika konektivitas internet tidak memadai," ujar Ganjar.

Ganjar yakin bahwa dengan internet yang cepat, generasi muda Indonesia dapat terus berkreativitas dan berinovasi. Dia percaya bahwa potensi generasi muda Indonesia untuk bersaing di dunia digital dapat terwujud jika didukung oleh infrastruktur yang memadai.

Visi Misi Ganjar-Mahfud Menyediakan Koneksi Internet yang Kuat dan Cepat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)