MNC Play Dukung PIEC 2017 Bahas Tantangan Ekonomi Global

Minggu, 26 November 2017 - 14:24 WIB
MNC Play Dukung PIEC 2017 Bahas Tantangan Ekonomi Global
MNC Play Dukung PIEC 2017 Bahas Tantangan Ekonomi Global
A A A
BANDUNG - MNC Play, provider penyedia layanan internet unggul, berpartisipasi dan mendukung acara Padjadjaran International Economic Conference (PIEC) 2017 yang berlangsung di Ruang Serba Guna, Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Jalan Dipatiukur, kemarin.

Kegiatan yang diselenggarakan mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomi Unpad ini mengusung tema "Tackling Global Economic Challenges: Sustainability and Energy Efficiency". Konferensi tingkat nasional ini serius membahas isu-isu bisnis global dengan memperhatikan keberlangsungan ekosistem dunia.

"Dalam menjalankan bisnis, kami (MNC Play) tidak hanya memperhatikan dari aspek keuntungan atau ekonomi, tetapi juga dari sisi kebermanfaatan bagi lingkungan dan masyarakat. Kami selalu berupaya memberikan layanan unggul. Melalui layanan internet cepat dan TV Kabel Interaktif, kami berusaha memfasilitasi berbagai kebutuhan masyarakat dari berbagai lapisan. Tidak terkecuali pebisnis yang membutuhkan layanan ini untuk berkembang dan berinovasi," kata Branch Head MNC Play Bandung F Edwin Sukisman.

Konferensi ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang dimulai sejak Juli 2017. Peserta dari berbagai wilayah di Indonesia secara terbuka dapat mengikuti kompetisi penulisan esai dengan tema yang telah ditentukan. Beberapa tema esai yang diangkat dalam acara ini sangat berkaitan dengan keberlangsungan ekosistem bumi dan efisiensi energi.

Di antaranya, Green Supply Chain Management, World Carbon Emmisions From Fossil Fuel Burning, Evictions in Framework, Electricity Tariff and Poverty, Availability of Renewable Energy, Industrial Ecology, Public Transport, Exploring The Economic Value of Marine Biodiversity, External Costs of Pollution, dan Environmental Accounting.

Ketua Pelaksana PIEC 2017 Patrick Simbolon mengatakan, dalam praktik bisnis, perlu rencana matang agar dapat terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi bersahabat dengan lingkungan. Acara ini diharapkan dapat membuka ide-ide baru dan memotivasi para pelaku bisnis di berbagai sektor untuk lebih memperhatikan isu efisiensi energi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada MNC Play yang telah memberikan dukungan dan menginformasikan acara ini, sehingga dapat diketahui masyarakat lebih luas. Selain itu, MNC Play juga menyediakan jaringan Wifi gratis selama acara berlangsung," kata Patrick.

Dia menuturkan, PIEC 2017 digelar untuk memperingati 60 tahun Fakultas Ekonomi Unpad Bandung (FEPB). Acara ini diselenggarakan oleh gabungan semua himpunan mahasiswa (Hima) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE Unpad. Fokus seminar dan diskusi ini energi dan lingkungan.
"Acara ini bertujuan agar mahasiswa ekonomi dan bisnis, khususnya S1 (strata 1), mengerti bahwa energi dan lingkungan harus berjalan seiring. Selain itu, bagaimana nanti para ekonom masa depan mendapat brain storming dari para pembicara," tuturnya.

PIEC 2017, ungkap Patrick, menghadirkan lima pembicara yang terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama, Project Management Coordinator at AFD/BKF/OFCE/BPPT Come Girschig dan Staf Ahli Menteri ESDM Ir Yudo Winanda Triadi.

Di sesi kedua, hadir sebagai pembicara Founder and Chair of Indonesian Energy and Environmental Institute Dyah Roro Esti Widya P, Co Founder and Chair of Indonesian Energy and Environmental Institute Satya Hangga Yuda, dan Public Relations and Secretarial of Walhi Jabar Meiki W Paendong.

"Paper seminar akan diterbitkan di Jurnal Are You We Are milik Fakultas Ekonomi Unpad. Sedangkan hasil diskusi akan diterbitkan di masing-masing jurnal fakultas," ujar Patrict.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4866 seconds (0.1#10.140)