Saat Pemerintah Gencarkan Kendaraan Listrik, AKRA Justru Akan Tambah 50 SPBU Baru

Selasa, 28 November 2023 - 20:15 WIB
loading...
Saat Pemerintah Gencarkan Kendaraan Listrik, AKRA Justru Akan Tambah 50 SPBU Baru
AKRA akan menambah jumlah SPBU-nya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Di tengah gencarnya program pemerintah mengedepankan kendaraan listrik , PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) justru berencana membuka sebanyak 40 hingga 50 stasiun pengisian bahan bakar umum ( SPBU ) atau pom bensin baru pada tahun 2024 mendatang. Penambahan itu merupakan bagian dari program 350 pom bensin BP-AKR dalam 5-6 tahun ke depan.



Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan AKRA, Suresh Vembu, mengatakan pembukaan SPBU baru nantinya akan difokuskan di sejumlah daerah, utamanya di Jawa Timur dan Jawa Barat. Hingga saat ini perseroan sudah membangun sebanyak 50 SPBU dan telah memiliki sekitar 130 SPBU dan SPBN yang sudah dioperasikan untuk berjualan BBM bersubsidi.

“Anggaran untuk pengadaan SPBU tahun depan itu kami kerja sama dengan berapa dealer atau franchise dengan pembelian lahan. Nanti kami bisa hasilkan ekspansi tanpa pinjaman, tapi internal kas,” ujar Sures dalam konferensi pers usai Public Expose Live 2023 secara daring pada Selasa (28/11/2023).

Per kuartal III 2023, perseroan membukukan pertumbuhan kinerja yang ditopang oleh perdagangan dan distribusi bahan kimia dasar serta BBM, juga investasi pada kawasan industri dan pelabuhan terintegrasi (KEK JIIPE Gresik). Lini bisnis tersebut diharapkan dapat mendorong pertumbuhan perseroan dalam periode berikutnya.

Lebih lanjut, perseroan optimistis dapat menghasilkan pertumbuhan yang berkelanjutan dalam dekade berikutnya. Di antaranya didorong oleh investasi di KEK JIIPE Gresik.



“Potensi recurring income dari menyediakan jasa utilitas, tenaga listrik, air, gas, dan operasi pelabuhan juga dapat mendorong pertumbuhan berkelanjutan AKRA,” tutur dia.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)