Komitmen Jalankan Keterbukaan Infomasi, Jasa Marga Raih Juara 1 Annual Report Award

Jum'at, 01 Desember 2023 - 11:59 WIB
loading...
Komitmen Jalankan Keterbukaan Infomasi, Jasa Marga Raih Juara 1 Annual Report Award
Juara 1 Annual Report Award (ARA) 2022, memotivasi Jasa Marga menunjukkan kinerja terbaik dalam mendorong pertumbuhan bisnis secara sehat dan berkelanjutan, termasuk meningkatkan keterbukaan informasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih Juara 1 Annual Report Award (ARA) 2022 kategori Perusahaan Go Publik Non Keuangan. Penghargaan diberikan dalam Malam Penganugerahan ARA 2022 di Main Hall Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (27/11/2023).

ARA kembali digelar pada tahun ini dengan mengusung tema Integrated Mindset Toward Sustainbility for Long-Term Value Creation setelah vakum beberapa tahun. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama 7 instansi yakni Otoritas Jasa Keuangan, Kemenko Perekonomian, Kementerian BUMN, Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, BEI, Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG), serta Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).



Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Jasa Marga, Pramitha Wulanjani mengatakan, penghargaan ini mengulang kembali kesuksesan Jasa Marga yang pada 2018 yang juga meraih penghargaan di ajang yang sama untuk Kategori BUMN Non Keuangan Listed. Pencapaian ini sekaligus menjadi bukti komitmen Jasa Marga yang terus berusaha mematuhi ketentuan keterbukaan informasi yang telah diatur oleh para regulator serta menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara maupun para Dewan Juri ARA tahun 2022. Penghargaan ini akan terus memotivasi kami dalam menunjukkan kinerja terbaik dan terus berupaya dalam mendorong pertumbuhan bisnis secara sehat dan berkelanjutan , termasuk dalam meningkatkan keterbukaan informasi yang menjadi salah satu faktor penting bagi perusahaan untuk memberikan rasa aman dan percaya bagi pelanggan, stakeholder maupun masyarakat,” ujar Pramitha dalam keterangan tertulis, Kamis (30/11/2023).



Ketua Umum KNKG & Pengarah ARA, Prof Mardiasmo menjelaskan, penyelenggaraan ARA 2022 bertujuan untuk mendorong penerapan prinsip-prinsip governansi korporat di Indonesia melalui keterbukaan informasi dan praktik governansi.

Di antaranya dilakukan melalui penilaian terhadap Laporan Tahunan Perusahaan dan Laporan Keberlanjutan sesuai dengan ketentuan dan pedoman yang berlaku dan disajikan secara relevan juga wajar, serta memberikan rekomendasi perbaikan terhadap seluruh peserta ARA.

"Perhelatan ARA juga menggarisbawahi pentingnya Laporan Tahunan secara terintegrasi yang menempatkan kinerja historis ke dalam konteks dan menggambarkan risiko, peluang, dan prospek korporasi di masa depan," katanya.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas sebagai keynote speaker mengapresiasi penyelenggaraan ARA yang ditujukan bagi perusahaan-perusahaan yang telah melakukan laporan tahunan dengan baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)