Menjelang Natal, Harga Daging Ayam di Daerah Ini Naik

Jum'at, 15 Desember 2017 - 13:36 WIB
Menjelang Natal, Harga Daging Ayam di Daerah Ini Naik
Menjelang Natal, Harga Daging Ayam di Daerah Ini Naik
A A A
KUNINGAN - Dua pekan menjelang Hari Raya Natal, harga daging ayam di Pasar Baru Kuningan, Jawa Barat (Jabar) naik. Harga daging ayam potong mengalami kenaikan dari Rp30 ribu per kilogram (kg), kini naik menjadi Rp35 ribu per kg.

Kenaikan harga daging ayam di sebabkan, karena dari bistributornya mengalami kenaikan dalam sepekan terakhir ini. Harga ayam potong di Pasar Baru Kuningan, Jabar terus mengalami kenaikan menjelang Natal dan 2018.

Naiknya harga daging ayam ini berimbas pada menurunnya omzet penjualan setiap hari. "Dalam sehari biasanya bisa menjual daging ayam hingga 80 kg, kini hanya bisa menjual 40-50 kg," kata Eyoh, salah satu pedagang ayam di daerah tersebut.

Seorang pembeli mengaku banyaknya harga kebutuhan pokok yang naik membuat kewalahan. Sehingga, para pembeli mengurangi belanjaan mereka yang biasa membeli satu kg, kini hanya mampu seperempatnya saja.

Menurut para pedagang, harga daging ayam di prediksi harga daging ayam akan terus mengalami kenaikan hingga Natal dan Tahun Baru 2018. Mereka berharap kepada pemerintah agar segera melakukan tindakan karena daging ayam merupakan kebutuhan sehari hari untuk memasak.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4465 seconds (0.1#10.140)