Seluruh Jalan Tol Trans Sumatra Terbangun, Usaha Kargo dan Logistik Makin Menjanjikan

Sabtu, 02 Desember 2023 - 14:30 WIB
loading...
Seluruh Jalan Tol Trans Sumatra Terbangun, Usaha Kargo dan Logistik Makin Menjanjikan
Usaha kargo dan logistik akan semakin menjanjikan apabila seluruh pembangunan infrastruktur jalan tol Trans Sumatra terbangun. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Usaha kargo dan logistik akan semakin menjanjikan apabila seluruh pembangunan infrastruktur jalan tol Trans Sumatra selesai seluruh ruasnya hingga ke Kota Medan. Sebagaimana diketahui, Sumatra memiliki banyak hasil bumi.

"Karena Sumatera sangat dikenal dengan hasil buminya seperti cengkeh, kopi, kayu manis dan lain-lain," kata Network Management Manager J&T Cargo, M Said Abdullah Said Abdullah dalam Indonesia Building Technology 2023, baru-baru ini.



Dia mengatakan dukungan infrastruktur seperti jalan tol tersebut berdampak signifikan bagi pengembangan bisnis kargo yang mengandalkan transportasi darat.

"Kami mengembangkan konsep kemitraan dan kami menyediakan sistem serta teknologinya, sehingga komposisinya saat ini 97 persen mitra dan 3 persen yang kami kelola sendiri," katanya.

Lebih lanjut, jika dibandingkan dengan jasa pengiriman reguler, bisnis cargo saat ini secara volume atau tonase pengiriman mencapai 4 kali lebih besar.

"Masih banyak jenis-jenis produk yang masih bisa dikembangkan lebih besar oleh bisnis cargo, seperti frozen food dan pertumbuhan tonase J&T Cargo year on year sekitar 30 persen," ujar Said Abdullah.



J&T Cargo menjadi salah satu perusahaan logistik sebagai Official Logistic Partner untuk event Indonesia Building Technology (IBT) 2023 yang akan berlangsung di hall D1-D2 JIEXPO Kemayoran mulai 29 November hingga 2 Desember 2023. Jonathan Zhong, CEO J&T Cargo mengatakan kegiatan ini memberikan kesempatan untuk mendukung industri konstruksi yang terus berkembang di Indonesia.

"IBT 2023 menjadi platform bagi perusahaan konstruksi dan pemasok untuk memamerkan produk-produk terbaru mereka, berkolaborasi, dan menjalin kemitraan strategis," jelas Jonathan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)