BKI Ikut Mendukung Indonesia Kembali Jadi Anggota Dewan IMO

Senin, 04 Desember 2023 - 15:30 WIB
loading...
BKI Ikut Mendukung Indonesia Kembali Jadi Anggota Dewan IMO
BKI turut mendukung Indonesia kembali menjadi anggota dewan IMO. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI turut mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam pertemuan International Maritime Organization (IMO) yang diadakan, di London pada Selasa (28/11/2023).

Acara tersebut melibatkan delegasi dari sejumlah Kementerian dan Lembaga serta stakeholder terkait sebagai tim lobby pemenangan Indonesia untuk kembali terpilih menjadi anggota dewan IMO.



IDSurvey/BKI pun turut membantu pemerintah melobi Indonesia dalam proses pencalonan kembali Indonesia sebagai anggota dewan International Maritime Organization (IMO).

"Seluruh delegasi Indonesia yang ditugaskan, berpartisipasi aktif dalam upaya menggalang dukungan dan mendapatkan suara dari negara lain, dan BKI masuk sebagai salah satu delegasi Pemerintah Indonesia," kata Direktur Operasi IDSurvey/BKI Benny Susanto dalam keterangan resmi, Senin (4/12/2023).



Ketua Majelis BKI Laksamana TNI Marsetio mengatakan sejumlah kementerian atau lembaga juga ikut serta dalam pertemuan tersebut di antaranya Kemenkomarves, Kemenlu, Kemenhub, Kemenkumham, Kemen BUMN, Setkab, Kedubes RI di London, Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL, Pelindo, Pertamina International Shipping, dan INSA.

"Sebagai Ketua Majelis BKI, saya nyatakan komitmen penuh BKI dalam mencapai kepentingan nasional," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2393 seconds (0.1#10.140)