Permata Learning Week Gelar 16 Sesi Secara Hybrid dari Permata Bank Bintaro

Selasa, 05 Desember 2023 - 16:16 WIB
loading...
Permata Learning Week Gelar 16 Sesi Secara Hybrid dari Permata Bank Bintaro
HR Learning and Development Permata Bank kembali mengadakan Permata Learning Week (PLW) untuk yang ketiga kalinya. (Foto: dok Permata Bank)
A A A
BINTARO - HR Learning and Development tahun ini kembali mengadakan Permata Learning Week (PLW). PLW kali ini merupakan yang ketiga kalinya setelah menuai sukses dengan ribuan peserta sejak dimulai tahun 2020 silam. Tahun ini Permata Learning Week hadir dengan tema 'Creating Impact Together!'. Tema ini menunjukkan optimisme dan harapan untuk Permata yang memiliki impact terhadap perusahaan maupun personal agar dapat meningkatkan score NPS.

Sejalan dengan strategi Permata Bank yakni 'create leading deposit and wealth franchise, be the preferred ecosystem partner to the businesses and technology players', dan 'be the leader in digital first-innovation to best serve customers'. Seluruh strategi berikut dijalankansebagai upaya menjadikan Permata Bank sebagai 'To be Bank of Choice, nurturing relationships and creating value for its stakeholders'.

Tahun ini pelaksanaan PLW memiliki perbedaan, yang paling terasa adalah PLW 2023 kali ini berlangsung secara hybrid dari PermataBank Bintaro. Sementara selama 3 tahun sebelumnya selalu dilakukan online. Bagi PermataBankers yang hadir pada sesi di Bintaro, HR LD membagikan goodie bag setiap harinya bagi 100 orang yang hadir di lokasi.

Permata Learning Week (PLW) 2023 menghadirkan sebanyak 16 sesi dengan total 14 Narasumber. Acara ini menghadirkan narasumber dari eksternal dan internal PermataBank mulai dari praktisi, pebisnis hingga artis untuk menghibur seluruh PermataBankers. Terdapat 3 topik selama 3 hari yaitu 'Impact to Company' di hari pertama, 'Impact as Professional' untuk hari kedua, dan juga 'Impact as Person' pada hari ketiga yang diharapkan mampu meningkatkan budaya keep on learning bagi PermataBankers.

Haripertama PLW 2023 bertajuk 'Impact to Company' pada Rabu (23/8/2023) dibuka oleh Direktur Utama Permata Bank Meliza M. Rusli pada pukul 09.00 WIB. Acara ini di pandu oleh Molly Ayunda dan Reza Aditya Purnama sebagai MC. Sesi pembukaan dilanjutkan oleh Edy Widjaja yang merupakan partner dari Bain and Company dengan tema 'All About NPS'. Sesi ini ditutup oleh David Freddynanto sebagai COO Power System and Marketing Services PT Trakindo Utama yang memberikan materi 'NPS in Practice'.

Sesi siang pertama yakni pukul 13.00 WIB, giliran para leader PermataBank memberikan penjabaran mengenai area dan bisnis mereka masing masing, terutama yang terkait dengan Service, Business dan Partnership. Ada Feddy Fadhilah sebagai Head Sharia System dan Operational Mgt dengan tema 'Service From the Heart'.

Sesi tersebut pararel berlangsung bersama Sales Team yaitu Lukito, Vinda Disasmita dan Rozi Fathoni membahas tema 'How to be a Trusted Advisor'. Sesi berikutnya pukul 15.00 bersama Mario Sabato (Head Wealth Management) membahas tema 'Learn to Earn'. Sesi ini berjalan bersamaan dengan sesi Glenn Ranti (Div. Head, Marketing Communication) dengan tema 'Behind the Marketing Communication'. Sebanyak 4.051 peserta mengikuti sesi-sesi pada hari pertama ini.

Keseruan dari PLW 2023 terus berlanjut menuju hari kedua bertema 'Impact as Professional', Kamis (24/8/2023), sesi pagi dimulai pukul 10.00 WIB paralel 2 sesi yaitu Rhenald Kasali (Lecturer, Business Practioner, Founder of Rumah Perubahan) dengan tema 'Business Transformation' bersama dengan sesi dari Veronica Sari Utami (COO Halodoc) dengan tema 'Experience beyond Expectation' yang berlanjut pada pukul 13.30 WIB.

Selanjutnya yakni terdapat sesi dari Lyra Puspa (President Vanaya and Co) yang membawa tema 'Learn to Unlearn' bersamaan dengan sesi Richarus Eko Indrajit (Tokoh Pendidikan dan Pakar Teknologi Informatika) dengan tema 'How Can AI Help your Work'. Sedangkan untuk sesi pukul 15.30 WIB, terdapat 2 sesi yang berjalan bersamaan yaitu sesi Hamish Daud (Co-Founder and CMO Octopus) dengan tema 'Driving Change Better Impact'.

Hari kedua tersebut ditutup oleh Artika Sari Devi (Co-Founder ArtikaWhulandary Beauty Camp) dengan sesi bertemakan 'You Are the Brand Ambassador'. Total ada 5.214 peserta yang hadir di sesi-sesi hari kedua PLW 2023.

Sedangkan untuk hari ketiga yakni Jum’at (25/8/2023), Permata Bankers antusias dan semangat untuk ngobrol bareng di Bintaro Lt.18 bersama Marissa Anita (Actress and Journalist) dengan tema 'Mindfulness in a Busy World'. Last but not least, sesi ini dilanjutkan oleh Andien (Co-Founder Setali) dengan membawakan tema 'Less is More'.

Berbagai doorprize bernilai jutaan dari panitia dibagikan untuk para peserta. Setelah Bernanis Puspitosari (Project Manager PLW 2023) memberikan laporan pelaksanaan PLW 2023, dilanjutkan oleh Dayan Sadikin (Direktur HR) memberikan closing speech.

Acara kemudian ditutup denganpenampilan dari Andien yaitu live concert untuk seluruh PermataBankers. Seluruh peserta yang hadir sangat antusias menyaksikan penampilan dan interaksi bersama. Terlihat juga staf yang turut hadir menyimak dan mengikuti sesi penutupan PLW tersebut.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)