SI Expo 2017 Targetkan Transaksi Rp5 Miliar

Jum'at, 29 Desember 2017 - 04:24 WIB
SI Expo 2017 Targetkan Transaksi Rp5 Miliar
SI Expo 2017 Targetkan Transaksi Rp5 Miliar
A A A
GRESIK - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar expo selama lima hari, mulai 28 Desember 2017-1 Januari 2018. Dalam kegiatan tersebut, panitia menargetkan transaksi sebesar Rp5 miliar. Target tersebut naik sekitar Rp500 juta bila dibandingkan capaian tahun lalu. Tahun lalu, panitia mencatat transaksi dalam gelaran expo 2016 mencapai Rp4,5 miliar.

Senior Vice Presiden ICT dan Pengadaan Strategi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Prasetyo Utomo menjelaskan, pihaknya optimistis target tahun ini bakal terlampaui. Optimisme ini seiring terdapat 336 pelaku usaha kecil dan menengah yang ikut ambil bagian. Bahkan, 34 UKM binaan dari BUMN produk semen itu juga ambil bagian. "Transaksi terbesar biasanya di sektor otomotif," ungkapnya, Kamis (28/12/2017).

Sementara itu, Kepala Biro Komunikasi PT Semen Indonesia, Sigit menambahkan, dalam expo kali ini, perusahaan juga memamerkan layanan terbaru yaitu Semen Indonesia Total Solution atau SITOS. Program itu merupakan layanan terintegrasi dari hulu hingga hilir yang meliputi produk semen, non semen hingga jasa melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.

"Layanan SITOS menyediakan berbagai macam produk bahan bangunan dan layanan jasa yang berkualitas, antara lain beton siap pakai dan beton pracetak yang diproduksi oleh PT Semen Indonesia Beton, papan semen datar ramah lingkungan Gress Board (Koperasi Warga Semen Gresik), jasa konstruksi (PT Swadaya Graha), jasa teknologi informasi (PT Sinergi Informatika Semen Indonesia), jasa angkutan laut dan darat (PT Semen Indonesia Logistik), International Trading (PT Semen Indonesia Internasional), dan lainnya," ungkapnya.

Nantinya, lanjut Sigit, layanan SITOS ini didukung oleh 32 perusahaan dengan sumber daya dan sarana yang lengkap, modern, dan memberi keterangan lebih menyeluruh.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8698 seconds (0.1#10.140)