Berbagi Pengalaman Pengelolaan Digital Marketing dan Customer Service yang Kian Inovatif

Jum'at, 08 Desember 2023 - 20:11 WIB
loading...
Berbagi Pengalaman Pengelolaan Digital Marketing dan Customer Service yang Kian Inovatif
Pengelolaan digital marketing dan layanan pelanggan harus terus ditingkatkan oleh perusahaan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sudah saatnya pengelolaan digital marketing dan customer service di perusahaan dilakukan dengan lebih profesional. Pasalnya, kebutuhan dan level layanan kini semakin cepat berubah dan semakin tinggi tuntutannya.



Standar baru terus diciptakan kostumer dan pemain yang ada, sehingga tingkat toleransi pelanggan semakin pendek. Perusahaan yang tidak mengejarnya akan ditinggalkan, sehingga perusahaan harus siap dengan terobosan baru dan program yang kreatif dan inovatif.

Sejumlah pelaku usaha yang sukses mengelola digital marketing dan costumer service membagi pengalamannya dalam virtual conference yang bertajuk “Enhancing Customer Engagement trough Digital Marketing & Customer Service Strategy”. Natasha (Group Brand Manager Implora), mengatakan pihaknya mengintegrasikan strategi pemasaran tradisional dan digital menjadi kekuatan baru untuk brand mereka.

Sementara itu, Judi Arto (Marketing Director BINUS Group) dengan detail mengupas strategi tim pemasarannya menggunakan teknologi untuk mengolah big data yang sudah dimiliki untuk menjadi program yang efektif dan sesuai dengan target pasar.

Pembicara ketiga, Esther Sariowan (Product Management at Paxel) membagikan strategi perusahaannya membangun bonding story dengan pelanggan dan pada akhirnya menjadi penguat brand image dan pengikat loyalitas pelanggan. Terakhir, Nurul Rizka Hadiningsih (Customer Care Deputy Head ParagonCorp) membagikan keberhasilan transformasi customer care perusahaannya dengan digital based customer experience.

Nah untuk mendorong pengelolaan digital marketing dan customer service yang semakin baik, kreatif dan inovatif, SWA Group dan Business Digest menyelenggarakan ajang penghargaan Indonesia Digital Marketing Champions (IDMC) 2023 dan Indonesia Customer Service Champions (ICSC) 2023.

“Program IDMC dan ICSC menampilkan best practices studi kasus digital marketing dan customer service dari perusahaan-perusahaan yang terpilih lewat proses penjurian yang ketat, kemudian hasilnya kami publikasikan agar bisa menjadi feedback atau pembelajaran untuk para praktisi marketing, pimpinan, dan pemilik perusahaan," Kemal E. Gani, Group Chief SWA, dikutip Jumat (8/12/2023).

Penganugerahan penghargaan dilakukan secara virtual. Adapun para penerima award Indonesia Digital Marketing Champions 2023 di antaranya: PT Espay Debit Indonesia Koe, PT Nutricia Indonesia Sejahtera, PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance), BINUS International & BINUS Business School, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), PT Implora Sukses Abadi, Make Over from ParagonCorp, Prudential Indonesia, Sicepat Ekspres, dan PT Prodia Widyahudasa Tbk.



Sementara untuk penerima award Indonesia Customer Service Champions 2023 di antaranya: Nutricia Sarihusada, PT Global Unggul Mandiri (Paxel), PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance), Customer Care PT Paragon Technology and Innovation, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), PT Polytama Propindo, dan PT Bank Central Asia Tbk.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)