Bisnis Mal Masih Berikan Sinyal Positif

Senin, 11 Desember 2023 - 18:03 WIB
loading...
Bisnis Mal Masih Berikan Sinyal Positif
Bisnis mal masih menjanjikan. Foto/MushafulImam/MPI
A A A
JAKARTA - Bisnis properti ritel modern ( mal ) terus memberikan sinyal positif sepanjang Januari-September 2023. Sinyal positif seiring dengan pulihnya sektor ekonomi dan membaiknya lalu lintas (traffic) pengunjung.



Berdasarkan data riset Colliers Indonesia, pada kuartal ketiga 2023 okupansi mal membaik, rata-rata tingkat hunian mal di Jakarta sebesar 72,8% dan Bodetabek 70,4%. Kondisi itu membuat para pengembang bergairah menghadirkan mal-mal atau pusat komersial barunya yang memiliki ruang terbuka.

“Meningkatnya pertumbuhan komersial dan kehidupan perkotaan yang dinamis membuat kebutuhan akan ruang terbuka menjadi sebuah gaya hidup masa kini. Destinasi open space semakin diminati dan memotivasi Paramount Land dan BLVEPrint Destinations, retail consultant berpengalaman, bekerja sama menghadirkan Hampton Square Open Concept Lifestyle Mall, Gading Serpong," kata M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land, dikutip Senin (11/12/2023).

Menurut Nawawi, Hampton Square yang berada di dalam kawasan Manhattan District memiliki captive market yang sangat potensial, dikelilingi lebih dari 40 klaster, populasi mencapai lebih dari 120.000 jiwa (belum termasuk komuter), hunian padat penghuni dan didominasi oleh kaum muda/milenial.

"Kini Gading Serpong telah berkembang menjadi sebuah destinasi populer di Tangerang Raya dan Jabodetabek, dilengkapi fasilitas kota yang lengkap, jalan boulevard yang semakin padat khususnya pada jam tertentu sebagai indikasi tingkat okupansi bisnis yang sangat tinggi," tambah Nawawi.

Bisnis Mal Masih Berikan Sinyal Positif

Paramount Land akan bangun Hampton Square

Norman Daulay, Direktur Paramount Land, menjelaskan, bisnis properti untuk produk komersial terus menunjukkan peningkatan kinerja bisnis, termasuk permintaan akan ruang ritel. Kondisi itu mendorong pihaknya untuk segera memulai pembangunan Hampton Square.

"Area komersial ini berada di Manhattan District, The Largest Business Epicentrum Gading Serpong, yaitu kawasan bisnis dan komersial berskala regional seluas 22 hektare yang diperkenalkan Paramount Land pada akhir 2021," jelas Norman.

Hampton Square dibangun di atas lahan seluas 2 hektar dengan total luas bangunan 15.463 m2 terdiri dari ruang terbuka hijau seluas 4.081 m2 serta area parkir seluas 6.511 m2 yang akan menjadi lifestyle mall berkonsep mixed-use commercial development pertama dan satu-satunya di Indonesia. Hampton Square memiliki konsep mal terbuka dengan tujuh tema bisnis yaitu lifestyle, hobbies, culinary, sport, family playground, entertainment dan fashion, yang dilengkapi dengan street café area berkonsep open space lifestyle mall, sesuai tren yang sedang berkembang saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)