MNC Sekuritas Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza Melalui Rumah Zakat Indonesia

Jum'at, 15 Desember 2023 - 16:27 WIB
loading...
MNC Sekuritas Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza Melalui Rumah Zakat Indonesia
MNC Sekuritas berikan bantuan kemanusiaan untuk Gaza. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. Bukan hanya menyediakan layanan investasi di pasar modal , MNC Sekuritas juga aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam memberikan bantuan bagi sesama yang membutuhkan.



MNC Sekuritas secara resmi menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban konflik Gaza senilai total Rp94.498.326 kepada Rumah Zakat Indonesia (RZI) pada Jumat (15/12/2023). Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Direktur IT MNC Sekuritas Abdul Latief Yukkas didampingi oleh Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen dan Head of Business MNC Sekuritas Muhammad Banyu Adiputra Utomo kepada Priority & CSR Director Rumah Zakat Indonesia Ali Mujianto didampingi oleh Corporate Relationship Management Rumah Zakat Indonesia Sandi Sunardi.

Donasi yang terkumpul merupakan donasi zakat dan infak atau sedekah yang berasal dari kontribusi investor MNC Sekuritas sejak awal kerja sama filantropi dengan RZI. Selain itu, investor juga diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam program “Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Konflik Gaza” yang digalang sejak tanggal 20 November hingga 13 Desember 2023. Penggalangan donasi tersebut dilakukan melalui fitur Filantropi yaitu zakat dan infak di aplikasi online trading MotionTrade.

Direktur IT MNC Sekuritas Abdul Latief Yukkas menjelaskan bahwa MNC Sekuritas membuka kesempatan dan mewadahi bantuan kemanusiaan bagi yang membutuhkan. Donasi ini juga dapat diberikan oleh siapa pun, baik investor konvensional maupun investor syariah. Menurutnya, bantuan kemanusiaan sudah seharusnya diberikan tanpa pandang bulu.

“Terima kasih kepada investor yang telah berkontribusi dalam program Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Konflik Gaza. Inisiatif ini merupakan wujud nyata kepedulian MNC Sekuritas untuk membantu korban konflik. Kami berharap, bantuan ini bisa meringkankan beban yang dialami oleh korban di Gaza,” ujar Yukkas.

Chief Program Officer Yayasan RZI Muhammad Sobirin dalam keterangan tertulisnya menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik inisiatif dari MNC Sekuritas untuk mengulurkan tangan bagi korban Gaza. Apalagi, program kemanusiaan Gaza juga merupakan salah satu program prioritas yang saat ini sedang diusung oleh RZI.

“Program yang sedang dan akan dilakukan Rumah Zakat untuk Gaza dalam jangka pendek dan menengah saat ini adalah memenuhi kebutuhan warga Gaza, yaitu makanan dan obat-obatan, bahan bakar, pakaian hangat, air bersih, sumur bor, lampu, perahu nelayan, kursi roda, dan ambulans,” jelas Muhammad Sobirin.

Sebagai informasi, MNC Sekuritas telah menjalin kerja sama dengan RZI sejak tahun 2020. Kerja sama yang terjalin antara RZI dengan MNC Sekuritas merupakan kerja sama sosialisasi dan edukasi produk Wakaf, Zakat, dan Infaq Saham. Tujuan dari kerja sama ini adalah memberikan kemudahan bagi investor dalam menyalurkan zakat, infaq, sedekah dan wakaf sahamnya dengan menggunakan aplikasi MotionTrade.



Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)