Gerakan Boikot, 10 Produk Terafiliasi Israel Ini Masih Laku di Indonesia

Senin, 18 Desember 2023 - 15:04 WIB
loading...
Gerakan Boikot, 10 Produk Terafiliasi Israel Ini Masih Laku di Indonesia
Gerakan boikot semakin gencar setelah Israel tanpa henti membumihanguskan wilayah Gaza. FOTO/Memo/AFP
A A A
JAKARTA - Sejauh ini ada 11 produk Israel yang laku keras di Indonesia. Gerakan boikot semakin digalakan setelah Israel tanpa henti membumihanguskan wilayah Gaza, Palestina yang banyak menjatuhkan korban jiwa.

Gerakan boikot terhadap produk-produk Israel sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina dan untuk melemahkan Israel dari sisi ekonomi. Aksi ini sudah dilakukan oleh hampir sebagian besar warga dunia, termasuk di Indonesia.

Berikut 11 produk terafilisasi Israel yang laku keras di Indonesia yang perlu diperhatikan.

Produk Israel yang Laku di Indonesia.

1. Tiny Love

Selanjutnya adalah merk Tiny Love yang menawarkan produk peralatan untuk bayi. Di Indonesia sendiri, produk Tiny Love dikenal di kalangan masyarakat menengah keatas sebab nilai pasarnya yang cukup mahal dibandingkan produk lokal.

2. HP

Siapa yang tidak mengenal produk elektronik sejenis laptop, komputer hingga printer merk HP. Merk dagang ini sudah lama merajai pasar elektronik di Indonesia dan menjadi salah satu pilihan masyarakat tanah air.

Namun siapa sangka jika HP merupakan perusahaan yang menyediakan layanan dan teknologi bagi tentara Israel. Tak heran jika merk ini menjadi salah satu sasaran boikot masyarakat Indonesia.

3. Rummikub

Selanjutnya adalah merek dagang Rummikub yang menawarkan produk mainan anak - anak berjenis papan permainan. Permainan ini pertama kali ditemukan oleh Ephraim Herzono, pria berdarah Yahudi - Rumania.

4. Taf Toys

Tak hanya Tiny Love, Taf Toys juga merupakan produk Israel yang menyediakan berbagai perlengkapan bayi mulai dari gendongan, stroller hingga berbagai mainan.

Merk Taf Toys juga sudah sangat familiar di Indonesia, penjualannya pun terus meningkat yang membuatnya bisa bertahan hingga hari ini. Namun sejak serangan tanpa henti Israel ke wilayah Gaza, Taf Toys kerap menjadi sasaran boikot.

5. Edushape

Selanjutnya adalah Edushape, merk dagang mainan anak yang diketahui berkantor pusat di Rosh Ha’yin, Israel. Edushape menjadi salah satu merek mainan anak yang cukup laris di Indonesia.

Meski diketahui berkantor pusat di Israel, Edushape juga bisa menjadi salah satu sasaran boikot. Namun kabarnya, produk Edushape yang beredar di Indonesia merupakan buatan China.

6. Keter Plastic Ltd

Di Indonesia cukup terkenal produk alat rumah tangga dengan merek Black and Decker. Merk ini merupakan produk dari perusahaan Keter Plastic Ltd, yang diketahui memiliki afiliasi dagang dengan negara Yahudi tersebut.

7. Jeruk Shantang

Siapa yang tidak mengenal jeruk shantang? ternyata jeruk shantang milik Israel sudah beredar di Indonesia sejak tahun 2012 silam. Bahkan sudah sebesar 0,666 ton jeruk shantang yang masuk ke Indonesia senilai USD 709.

8. Hailit

Hailit, merek asal Israel, dikenal karena menjual berbagai alat musik seperti gitar, tamborin, dan drum, telah meraih ketenaran di berbagai negara, termasuk Indonesia, berkat produk berkualitas yang mereka tawarkan.

9. Teva Pharmaceutical Industries

Perusahaan farmasi Israel, Teva, telah meraih popularitas global. Mulai beroperasi dari Petah Tikva, Israel, Teva memperluas jangkauannya ke Indonesia pada tahun 2016 dengan akuisisi PT Actavis Generics.

10. Siemens

Siemens adalah perusahaan multinasional yang berbasis di Jerman dan berafiliasi dengan Israel, dikenal luas karena beragam produk dan layanan teknologinya. Merek ini terlibat dalam berbagai industri seperti energi, teknologi medis, otomasi industri, transportasi, dan elektronik konsumen.

Mereka menghasilkan berbagai peralatan dan sistem, mulai dari peralatan rumah tangga seperti mesin cuci dan oven hingga sistem energi terbarukan, peralatan medis canggih, serta teknologi untuk infrastruktur transportasi modern.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)