Tingkatkan Kinerja, Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit Dorong Transformasi Digital

Senin, 18 Desember 2023 - 21:03 WIB
loading...
Tingkatkan Kinerja, Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit Dorong Transformasi Digital
Perusahaan di sektor pabrik pengolahan kelapa sawit akan melakukan transformasi digital. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Batu Gunung Mulia Putra Agro (BGMPA), perusahaan di sektor pabrik pengolahan kelapa sawit akan melakukan transformasi digital atau kick-off dalam penerapan GROW with SAP.

GROW with SAP merupakan penawaran solusi lengkap dengan layanan adopsi yang dipercepat sehingga perusahaan skala apa pun dapat berhasil mengimplementasikan cloud ERP. Penerapan ini adalah hasil kerja sama dengan SAP Indonesia bersama PT Trimitra Sistem Solusindo (TMS) Consulting sebagai partner implementasi.

PT BGMPA adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit di daerah Kalimantan Selatan. Perusahaan mengolah produk kelapa sawit untuk menjadi beberapa produk seperti minyak goreng. Dalam operasional bisnis, perusahaan bermitra dengan para petani kelapa sawit yang ada di daerah Kalimantan Selatan.



Sebelum menggunakan sistem ERP dari SAP, PT BGMPA merasakan tantangan dalam menghasilkan laporan yang terintegrasi secara akurat dan cepat serta tepat waktu. Untuk itu, PT BGMPA ingin membangun suatu sistem yang terintegrasi, akurat, real time, dan dapat diandalkan agar dapat menghemat biaya operasional, mengefisiensi waktu kerja, meningkatkan kualitas SDM serta output produksi dari sisi kualitas dan kuantitas.

Direktur Utama PT BGMPA, Angga Yudha, mengatakan dengan adanya teknologi SAP ini, pihaknya berharap bisa mengawal bisnis yang semakin kompeten dan berkembang lagi untuk jangka panjang.

"Di sisi lain, kami merasa perlu menerapkan sistem dari SAP ini, karena kami juga ingin menekankan, kami terbuka dengan hal manajerial sehingga berinisiatif menggunakan sistem yang akurasi dan kredibilitasnya diakui," ujar dia, dikutip, Senin (14/12/2023).

Dalam transformasi digital menggunakan SAP, PT BGMPA pun memilih TMS sebagai mitra implementasi. Alasannya, TMS telah memiliki reputasi yang kredibel, serta memiliki pengalaman yang panjang dalam bekerja sama dengan banyak perusahaan dari berbagai industri, terutama kelapa sawit. Bahkan, cerita sukses implementasinya juga sudah diakui oleh perusahaan-perusahaan tersebut.

VP Enterprise Solution TMS Consulting Rahmat Heri Wibowo mengungkapkan implementasi SAP merupakan salah satu sistem yang sudah proven di market.
Kemudian GROW with SAP ini juga merupakan salah satu produk terbaru dari SAP yang akan diimplementasikan di PT BGMPA.

"Mudah-mudahan dalam empat bulan ke depan, kita bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk sistem yang jauh lebih baik," kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)