Untuk Keempat Kalinya, TASPEN Raih Penghargaan pada Ajang Good Corporate Governance Award 2023

Rabu, 20 Desember 2023 - 21:20 WIB
loading...
Untuk Keempat Kalinya, TASPEN Raih Penghargaan pada Ajang Good Corporate Governance Award 2023
Foto: dok. TASPEN
A A A
JAKARTA - PT TASPEN (Persero) kembali meraih penghargaan Trusted Company untuk keempat kalinya dalam ajang Indonesia Good Corporate Governance Award 2023 yang diselenggarakan The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) dan SWA Media Group.

Pada ajang ini, TASPEN dikategorikan dengan predikat "Trusted Company” dengan skor mencapai 84,50. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa penerapan tata kelola TASPEN secara konsisten telah membawa perusahaan menjadi perusahaan yang terpercaya.

Selain itu, penghargaan ini diberikan kepada TASPEN sebagai bentuk pengakuan, penghargaan, dan apresiasi kepada perusahaan atas komitmen dan konsistensi dalam menerapkan GCG secara berkelanjutan. Penghargaan diserahkan Chairman IICG G. Supriyatno dan Chief Editor SWA Media Group Kemal E.Gani kepada Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko TASPEN Diyantini Soesilowati di Hotel Shangri-La, Jakarta (20/12).

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Diyantini Soesilowati mengatakan, “Apresiasi kami berikan kepada IICG dan Swa Media Group atas penghargaan yang diberikan. Dalam menjalankan setiap langkah operasional dan rencana bisnis, TASPEN senantiasa menerapkan Good Corporate Governance melalui beragam kegiatan untuk meningkatkan kualitas perusahaan.

Diharapkan penghargaan ini dapat membuat TASPEN menjadi perusahaan yang lebih tangguh dan berkembang dalam menghadapi berbagai rintangan internal maupun eksternal, serta tetap konsisten mengimplementasikan GCG di lingkungan perusahaan. TASPEN senantiasa berkomitmen untuk terus mengimplementasi GCG dalam proses menuju Good Governance Citizen pada tahun-tahun yang akan datang.”

Ajang Indonesia Good Corporate Governance Award 2023 bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas perusahaan, meningkatkan efisiensi dan efektivitas perusahaan, menciptakan budaya inovasi dan kreativitas, serta meningkatkan daya saing perusahaan melalui penilaian ketangkasan perusahaan dalam kerangka GCG.

Adapun lingkup penilaian dalam penghargaan ini, meliputi pencapaian kinerja keuangan dan non-keuangan perusahaan, keselarasan bisnis perusahaan terhadap norma, etika dan tata nilai, serta kepatuhan terhadap berbagai peraturan perundang-undangan dan melakukan pengendalian manajemen.

PT TASPEN telah melakukan beragam upaya untuk mematuhi kepatuhan GCG di perusahaan. Perusahaan telah memiliki sertifikasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu, ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan, dan ISO 37301:2021 Sistem Manajemen Kepatuhan, serta telah bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dalam bilang Pendidikan dan Pelatihan bagi seluruh Insan TASPEN.

Sebelumnya, TASPEN telah meraih penghargaan serupa pada tahun 2020, 2021, dan 2022 dalam program riset dan pemeringkatan praktik GCG bertajuk Corporate Governance Perception Index (CGPI). Ke depan, TASPEN senantiasa berkomitmen untuk tetap menjadi perusahaan terpercaya bagi seluruh peserta dengan menerapkan prinsip GCG dalam setiap langkah dan rencana bisnis perusahaan.
(irh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)