Kini Kios Usaha Mikro Bisa Jadi Agen PT Pos

Selasa, 13 Februari 2018 - 12:40 WIB
Kini Kios Usaha Mikro Bisa Jadi Agen PT Pos
Kini Kios Usaha Mikro Bisa Jadi Agen PT Pos
A A A
JAKARTA - PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (Kioson) hari ini melakukan kerja sama dengan PT Pos Indonesia dengan meluncurkan Kios-Pos. Kios-Pos merupakan program kemitraan yang memungkinkan mitra Kioson untuk menyediakan layanan pos dengan pola agen.

Direktur Utama Kioson Jasin Halim mengatakan, dengan Kios-Pos, pemilik kios mikro yang ada di berbagai daerah kecil di Indonesia, kini memiliki peluang untuk menambah penghasilannya.

"Selama ini, logistik masih menjadi permasalahan di berbagai kota di Indonesia. Di antaranya adalah kurangnya jangkauan yang luas dari penyelenggara bisnis jasa kurir," ujarnya di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Dia menjelaskan, melalui mitra Kioson yang lokasinya terdaftar dan bekerja sama dengan Pos Indonesia, masyarakat akan lebih mudah mengirim dan mengambil barang tanpa khawatir salah alamat.

"Sehingga, ini akan dapat memudahkan proses pengiriman. Bagi mitra Kioson, hal ini merupakan peluang bisnis tambahan bagi kiosnya," imbuh Jasin.

Sementara, Direktur Informasi dan Teknologi merangkap Kepala Proyek Sales PT Pos Indonesia Charles Sitorus menyampaikan, kerja sama dengan Kioson bisa memberdayakan mitra pelaku usaha mikro lewat berbagai layanan terpadu bersama Pos Indonesia.

"PT Pos Indonesia mengemban misi untuk menjadi tulang punggung utama bisnis e-commerce di Indonesia. Karenanya, penting bagi kami untuk secara selektif memilih mitra terpercaya, mempunyai potensi bisnis jangka panjang dan tentunya memberi manfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Melalui kerja sama ini, Charles menambahkan, baik konsumen dan pedagang e-commerce juga akan diuntungkan karena kemudahan mengakses barang kebutuhan.

"Nantinya, para mitra Kioson akan menjadi bagian dari sistem logistik Pos Indonesia terutama bagi pelanggan e-commerce. Hal ini akan membuat pelanggan e-commerce dari kota lapis kedua menjadi lebih mudah dalam membeli barang," jelas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5628 seconds (0.1#10.140)