Magnet Ganjar Bagi Pengusaha Batik, Raminah: Selalu Datang ke Pameran, Buat Kami Senang

Senin, 25 Desember 2023 - 12:18 WIB
loading...
Magnet Ganjar Bagi Pengusaha Batik, Raminah: Selalu Datang ke Pameran, Buat Kami Senang
Pengusaha batik menyebut bahwa Calon Presiden atau Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo memiliki kepedulian terhadap kemajuan batik. Foto: Dok
A A A
JAKARTA - Pengusaha batik menyebut bahwa Calon Presiden atau Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo memiliki kepedulian terhadap kemajuan batik, terutama di Jawa Tengah. Salah satunya Raminah, owner batik Putri Lestari yang mengungkapkan, bahwa Ganjar tidak pernah absen menghadiri pameran- pameran batik di Jawa Tengah.

"Pak Ganjar itu selalu hadir kalau ada pameran batik. Itu membuat kami senang," katanya usai mengikuti dialog bersama Ganjar Pranowo di Desa Kliwonan Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Minggu (25/12/2023).



Kehadiran mantan Gubernur Jawa Tengah itu, selain bentuk kepedulian juga menjadi magnet tersendiri bagi pengusaha batik. "Kalau Pak Ganjar datang, pameran pasti ramai. Ada saja yang beli. Selain itu, Pak Ganjar datangi satu persatu stand pameran, dan beli produk kami," lanjutnya.



Menurutnya, dari tiga Capres 2024, hanya Ganjar Pranowo yang mau memikirkan UMKM. Ke depan, ia berharap pengusaha dan pengrajin batik bisa terus ada dan maju.

"Kami percaya Pak Ganjar bisa membawa kemajuan batik. Kami minta kalau ada pameran Pak Ganjar bisa hadir," ucapnya.

Sementara Ganjar Pranowo mengatakan, bahwa batik merupakan produk dengan karya seni yang tinggi. Sehingga perlu ada pola marketing yanh bagus dan kekinian.

"Para pengusaha batik perlu terus melakukan inovasi untuk marketingnya. Misalnya dibikin narasi baik makna atau cara membuat batik. Sehingga pembeli itu tahu ada cerita di balik batik tersebut," paparnya.

Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu juga sepakat jika pemerintah hadir untuk ikut menjaga kelestarian dan kemajuan batik. "Iya saya setuju, misal ada seragam batik bisa dikerjasamakan dengan pengusaha batik," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)