PLN Libatkan Anak Bangsa Bangun Infrastruktur Ketenagalistrikan

Rabu, 28 Februari 2018 - 19:46 WIB
PLN Libatkan Anak Bangsa Bangun Infrastruktur Ketenagalistrikan
PLN Libatkan Anak Bangsa Bangun Infrastruktur Ketenagalistrikan
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melibatkan anak bangsa dalam membangun infrastruktur ketenagalistrikan di Indonesia dengan melakukan kerja sama bersama tujuh universitas, yaitu UI, IPB, ITB, UGM, UNDIP, ITS dan UDAYANA.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengungkapkan, PLN memberi dukungan untuk keberlangsungan program kerja sama ini dengan melibatkan potensi anak bangsa dalam pembangunan Infrastruktur ketenagalistrikan untuk dapat mendorong roda perekonomian.

"Salah satu kerja sama kami adalah PLTU nasional yang merupakan pembangkit dengan sumber dava secara menyeluruh dari Indonesia untuk Indonesia," ujarnya di Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Menurutnya, penggunaan produk dalam negeri dan juga tenaga kerja ahli dalam negeri, tentu dapat memperkuat struktur industri nasional, sehingga tercipta lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesempatan kerja.

Sofyan menjelaskan, PLTU nasional merupakan pembangkit dengan sumber daya secara menyeluruh dari Indonesia untuk indonesia.

Penggunaan produk dalam negeri diharapkan dapat memperkuat struktur industri nasional, sehingga tercipta lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesempatan kerja.

"Kami dari manajemen berkomitmen untuk mengembangkan energi baru terbarukan secara serius. Tapi tentunya energi baru terbarukan secara keekonomian, bukan yang mahal," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7779 seconds (0.1#10.140)