Indonesia Butuh Infrastruktur Konektivitas, Jokowi: Kita Juga Membangun Tol Langit

Kamis, 28 Desember 2023 - 15:35 WIB
loading...
Indonesia Butuh Infrastruktur Konektivitas, Jokowi: Kita Juga Membangun Tol Langit
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kita juga membangun tol langit agar seluruh lapisan masyarakat memiliki akses yang setara ke dunia digital. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur di Indonesia tidaklah mudah, hal itu dikarenakan kondisi geografis Indonesia yang berupa kepulauan.Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara Peresmian Pengoperasian Sinyal BTS 4G Bakti serta Integrasi Satelit Republik Indonesia 1 ( Satria-1 ) di Kepulauan Talaud.

"Negara kita ini negara besar, ada 17.000 pulau yang kita miliki dengan kondisi geografis yang beragam, sehingga yang namanya penyiapan infrastruktur baik itu infrastruktur jalan, pelabuhan, airport, dan juga pembangunan infrastruktur kesehatan, pendidikan sangatlah tidak mudah," kata Jokowi dalam sambutannya yang dipantau secara daring, Kamis (28/12/2023).



"Tidak seperti negara-negara yang lain yang hanya satu daratan," sambung Jokowi.



Jokowi mengatakan, Indonesia membutuhkan yang namanya konektivitas untuk menghubungkan dari satu pulau ke pulau yang lain, satu provinsi ke provinsi yang lain, satu daerah ke daerah yang lain, dalam rangka untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita sudah membangun berbagai infrastruktur konektivitas kita juga membangun tol langit agar seluruh lapisan masyarakat memiliki akses yang setara ke dunia digital termasuk dalam pembangunan BTS," tuturnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)