QRIS Cross-Border Jadi Solusi Praktis Pembayaran di Luar Negeri

Jum'at, 29 Desember 2023 - 14:11 WIB
loading...
QRIS Cross-Border Jadi Solusi Praktis Pembayaran di Luar Negeri
Dengan teknologi QRIS Cross-Border (Antarnegara), QRIS tidak terbatas pada penggunaan di Indonesia tetapi juga lintas negara.
A A A
JAKARTA - Saat ini, QRIS tidak terbatas pada penggunaan di Indonesia saja, karena telah hadir teknologi QRIS Cross-Border (Antarnegara) yang dirancang untuk mendukung sistem pembayaran lintas negara, terutama di kawasan ASEAN. Melalui jenis QRIS ini, nasabah dapat melakukan transaksi menggunakan kode QR saat berada di Thailand, Malaysia, dan rencananya akan diperluas ke berbagai negara lain di Asia.

Bank Mega, kini menjadi salah satu lembaga keuangan terkemuka di Indonesia yang telah mengadopsi QRIS Antarnegara sebagai inovasi terbaru. Hal ini memungkinkan pelanggan Bank Mega untuk dengan mudah melakukan transaksi QRIS melalui aplikasi mobile M-Smile saat bepergian ke Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Apa Itu QRIS Antarnegara?

QRIS Antarnegara adalah sistem pembayaran QR yang terhubung di negara-negara yang memiliki kesepakatan kerjasama, memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran lintas negara. Pelanggan yang berlibur di Thailand, Malaysia, dan Singapura dapat dengan mudah melakukan pembayaran dengan memindai kode QR yang diberikan oleh pedagang di negara tersebut.

Dengan demikian, pelanggan tidak perlu lagi repot menukarkan mata uang Rupiah ke mata uang negara tujuan mereka. Selain kepraktisan, transaksi menggunakan QRIS Antarnegara melalui aplikasi M-Smile juga akan secara otomatis dikonversikan ke dalam mata uang Rupiah.

Diza Larentie, Wakil Direktur Utama Bank Mega, menjelaskan bahwa tujuan dari fitur ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran lintas negara dengan cara yang lebih cepat, praktis, dan aman.

Keunggulan QRIS Antarnegara

Inilah beberapa keunggulan QRIS Antarnegara yang telah dapat diakses di Thailand, Malaysia, dan Singapura:

1.Pembayaran Langsung Tanpa Pertukaran Uang

Dengan menggunakan QRIS Antarnegara, nasabah dapat melakukan pembayaran langsung tanpa perlu menukarkan uang ke valuta asing. Cukup dengan melakukan scan melalui M-Smile, Anda sudah bisa menggunakan sumber dana tabungan Rupiah karena transkasi akan otomatis dikonversi ke mata uang negara tersebut secara real-time.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)