Komitmen Peningkatan Ekonomi Masyarakat lewat Pengolahan Limbah Plastik Berbuah Awards

Jum'at, 29 Desember 2023 - 12:12 WIB
loading...
Komitmen Peningkatan Ekonomi Masyarakat lewat Pengolahan Limbah Plastik Berbuah Awards
Sction Head CD/CSR PT Sumalindo Hutani Jaya Adi Heriyanto mengatakan, bawa Keseluruhan Program selalu di integrasikan dengan PEncegahan Karhutla dan Peningkatan ekonomi masyarakat serta penyelesaian Konflik dalam kawasan Hutan. Foto/Dok
A A A
TENGGARONG - PT Sumalindo Hutani Jaya, salah satu perusahaan hutan tanaman industri di Kalimantan Timur, meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Kutai Kartanegara CSR Award & LKPM Award IV Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.



Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi perusahaan dalam menyelenggarakan program-program CSR yang fokus pada peningkatan ekonomi, sosial dan biosfer bagi masyarakat di seluruh wilayah operasionalnya.

"Kami merasa terhormat atas penghargaan ini dan kami percaya bahwa tanggung jawab sosial perusahaan adalah bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan bisnis kami. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam berbagai program CSR dan program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) dalam upaya membantu peningkatan ekonomi, sosial dan kelestarian lingkungan sekitar perusahaan sambil memberikan dampak positif bagi masyarakat," ujar Regional Harvesting Head PT Sumalindo Hutani Jaya, Mulya Dharma.



Perusahaan berhasil meraih predikat silver untuk salah satu program unggulan PT Sumalindo Hutani Jaya yang diakui dalam penganugerahan ini adalah program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) Bank Sampah Mandiri pengolahan sampah plastik menjadi paving blok.

Program ini tidak hanya fokus pada pengolahan limbah plastik menjadi produk yang ramah lingkungan, tetapi juga memberdayakan masyarakat sekitar pabrik dengan menjadi nasabah Bank Sampah Mandiri yang tentu menambah pendapatan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar tempat pengolahan sampah.

Sction Head CD/CSR PT Sumalindo Hutani Jaya Adi Heriyanto mengatakan, bawa Keseluruhan Program selalu di integrasikan dengan PEncegahan Karhutla dan Peningkatan ekonomi masyarakat serta penyelesaian Konflik dalam kawasan Hutan .

Prestasi ini memotivasi PT Sumalindo Hutani Jaya untuk terus mengembangkan inisiatif CSR yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. Perusahaan berkomitmen untuk memperluas jangkauan program-program CSR mereka serta berupaya untuk memberdayakan lebih banyak komunitas dalam upaya peningkatan ekonomi dan pelestarian lingkungan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)