Pelabuhan Panjang Didorong Berdampak ke Ekonomi Lampung

Kamis, 15 Maret 2018 - 11:48 WIB
Pelabuhan Panjang Didorong Berdampak ke Ekonomi Lampung
Pelabuhan Panjang Didorong Berdampak ke Ekonomi Lampung
A A A
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) berharap Pelabuhan Panjang sebagai pelabuhan yang melayani rute internasional dapat berperan dalam mendukung perekonomian daerah khususnya di Provinsi Lampung. Direktur Pengelolaan Anak Perusahaan Pelindo II, Riry S Jetta mengatakan perseroan turut menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung untuk terus meningkatkan koordinasi melalui sinkronisasi arah pengembangan Pelabuhan Panjang dengan kebijakan arah pengembangan daerah.

"Panjang sebagai pelabuhan yang melayani rute internasional diharapkan semakin berperan dalam mendukung perekonomian Provinsi Lampung," kata Riry dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Menurut dia, program pembangunan infrastruktur yang dibangun daerah harus memperhatikan dan mendukung kegiatan kepelabuhanan sehingga lebih memadai, efektif dan terintergrasi. Dengan demikian, biaya logistik akan bisa ditekan, arus barang semakin lancar dan masyarakat menikmati layanan yang baik.

"Pengembangan pelabuhan pun tak terlepas dari tour of duty yakni proses mutasi, rotasi, demosi maupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dari sebuah dinamika untuk meningkatkan akselerasi dan kemajuan suatu organisasi," jelasnya.

Termasuk Pelindo II Cabang Pelabuhan Panjang sebagai organisasi yang terus berkembang saat ini dipimpin oleh Drajat Sulistyo yang sebelumnya menjabat sebagai General Manager Cabang Pelabuhan Bengkulu.

Pelantikan dan serah terima jabatan telah dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2018 di Kantor Pusat Pelindo II. Sedangkan kegiatan pisah sambut GM Pelabuhan Panjang digelar di Grand Krakatau Ball Room, SwissBel Hotel, Bandar Lampung. Sosok Drajat Sulistyo menggantikan Mulyadi yang mendapatkan amanat Direksi Pelindo II menjabat sebagai General Manager Cabang Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam sambutannya, General Manager Pelindo II Cabang Pelabuhan Panjang Drajat Sulistyo menyampaikan kesiapannya untuk terus melanjutkan program kerja unggulan yang selama ini telah berjalan dan berharap sinergi yang terbangun selama ini dengan pihak Pemda Lampung akan semakin baik lagi. Khususnya kerja sama yang positif dengan seluruh stakeholders Pelabuhan Panjang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2698 seconds (0.1#10.140)