Perbaiki Tanaman Rusak di Bundaran HI, Pemprov DKI Kerahkan Petugas Gabungan

Selasa, 02 Januari 2024 - 13:25 WIB
loading...
Perbaiki Tanaman Rusak di Bundaran HI, Pemprov DKI Kerahkan Petugas Gabungan
Pemprov DKI Jakarta mengerahkan petugas gabungan dari dinas dan suku dinas untuk melakukan perbaikan tanaman di sejumlah taman. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Hutan mengerahkan petugas gabungan dari dinas dan suku dinas. Hal ini untuk melakukan perbaikan sejumlah tanaman yang mengalami kerusakan saat perayaan malam Tahun Baru 2024 di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Bayu Meghantara mengatakan, pihaknya mengerahkan petugas gabungan untuk melakukan perbaikan tanaman yang rusak.

"Petugas gabungan dinas dan sudin pusat. Jumlah sementara perapihan 50 personel," ujar Bayu kepada awak media di Jakarta, Selasa (2/1/2024).



Ia menjelaskan perbaikan taman dilakukan mulai kemarin di Thamrin dan sekitarnya terutama median jalan dan amenities. "Tanaman sudah disiapkan dari kebun bibit kami. Insya Allah dua sampai tiga hari ke depan selesai," ungkapnya.

Pemprov DKI Jakarta mengimbau agar masyarakat menjaga kondisi tanaman karena merupakan paru-paru kota. "Mari sama jaga alam kita maka alam juga akan menjaga kita," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sejumlah warga menyesalkan kerusakan sejumlah tanaman di sekitar Bundaran HI akibat perayaan pergantian malam Tahun Baru 2024 pada Senin (1/1/2024) dini hari.

Ada 10 titik pusat perayaan pergantian Tahun Baru 2024 di Ibu kota DKI Jakarta, yakni:

1 Kawasan Monumen Nasional (Monas) termasuk Jalan MH Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia (HI), dan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat
2. Kantor Wali kota Jakarta Utara
3. Kantor Wali kota Jakarta Barat

4. Setu Babakan Jakarta Selatan
5. Pulau Tidung Kabupaten Kepulauan Seribu
6. Old Shanghai Jakarta Timur
7. Ancol Taman Impian Jakarta Utara

8. Kota Tua Jakarta Barat
9. Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara
10. Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)