Caleg Perindo Bagikan Tips Melawan Rasa Malas ke Gen Z

Selasa, 02 Januari 2024 - 23:00 WIB
loading...
Caleg Perindo Bagikan Tips Melawan Rasa Malas ke Gen Z
Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil 5 Partai Perindo, Novi Nurwanto dalam acara Podcast Aksi Nyata Perindo, Kamis (28/12/2023). FOTO/YouTube
A A A
JAKARTA - Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil 5 Partai Perindo , Novi Nurwanto mengatakan salah satu tantangan bagi anak muda khususnya Generasi Z (Gen Z) adalah melawan rasa malas.

Sebab menurutnya, GenZ punya kesempatan dan peluang yang lebih besar dari aspek pengembangan ekonomi mikro dan kreatif ketimbang generasi sebelumnya. Hal itu menurut Novi, karena GenZ punya akses dan pemahaman yang lebih dalam tentang penggunaan teknologi.

"Tantangan mungkin anak muda sekarang lawan kemalasan, dan harus ada motivasi berkembang untuk masa depan, jadi impian mereka harus bisa terwujud, dari hasil motovasi bisa melawan kemalasan," ujar Novi dalam acara Podcast Aksi Nyata Perindo, Kamis (28/12/2023).



Novi menjelaskan, di Dapilnya sendiri, Provinisi Banten ada cukup banyak potensi ekonomi kreatif yang saat ini bisa dikembangkan lebih jauh lewat pemanfaatan teknologi dan peran generasi muda. Namun sayangnya, hal itu masih memerlukan pendampingan dan pelatihan yang intensif diberikan kepada Pemerintah.

"Dukungan Pemerintah di sektor ekonomi kreatif harus ada perhatian khusus kepada anak muda, seperti harus ada program pelatihan, saya melihat sudah ada, tetapi harus diluaskan lagi informasinya," lanjutnya.

Novi menilai saat ini memang berbagai program pelatihan dan inkubasi bisnis sudah menjadi agenda pemerintah. Namun belum bisa didapatkan secara merata oleh para anak muda. Hal itu menurut Novi karena sosialisasi yang dilakukan Pemerintah kurang masif sehingga informasi pelatihan itu kadang tidak sampai kepada anak muda.

"Strategi saya (menyebarkan informasi) terutama di medsos, terus dari mulut kemulut anak muda, nanti ada organisasai kepemudaan, Karang Taruna, dan organisasi dibawah Pemerintah, yang kita akan informasikan agar mereka (anak muda) bisa ikut andil meningkatkan ekonomu kreatif," kata Novi.



"Ke depan, kalau saya mendapatkan amanah, saya akan meningkatkan ekonomi kreatif khususnya kepada Pemuda. Bagi masyarakat, khususnya di Dapil banten V, saya Novi Nurwanto, insyaallah pada 14 februari, mohon doa dan dukungannya, mari datang ke TPS untuk bisa sama-sama membangun ekonomi kreatif bersama saya," tutupnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)