7 Gerakan Yoga untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Kamis, 04 Januari 2024 - 05:00 WIB
loading...
7 Gerakan Yoga untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat
Beberapa gerakan yoga bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Yoga cara menurunkan berat badan yang paling ampuh dan tahan lama dibandingkan lainnya. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa gerakan yoga bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Yoga bisa menjadi cara menurunkan berat badan yang paling ampuh dan tahan lama dibandingkan olahraga lainnya.

Meski Anda tidak langsung melihat hasil penurunan berat badan , namun tubuh akan merasa bugar dan sehat setelah rutin melakukan yoga . Sehingga penurunan berat badan akan terlihat secara perlahan.

Berlatih yoga secara teratur juga dapat menenangkan dan meningkatkan kesehatan mental. Hal ini mengarah pada pilihan makanan yang lebih penuh perhatian dan sehat yang secara langsung membantu penurunan berat badan.

Gerakan Yoga untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat



Berikut gerakan yoga untuk menurunkan berat badan dengan cepat dilansir dari Healthifyme, Kamis (4/1/2024).



1. Chaturanga Dandasana – Pose Papan


Chaturanga dandasana adalah cara terbaik untuk memperkuat inti Anda. Meski terlihat sederhana, namun manfaatnya sangat besar.Hanya ketika Anda berada dalam pose tersebut, mulai merasakan intensitasnya pada otot perut Anda.

2. Virabhadrasana – Pose Prajurit


Mengencangkan paha dan bahu, serta meningkatkan konsentrasi menjadi lebih mudah dengan pose prajurit. Semakin lama Anda menahan pose tersebut, semakin baik hasilnya. Hanya dengan beberapa menit Virabhadrasana, Anda akan mendapatkan paha depan yang lebih kencang.

Pose prajurit dibuat untuk meningkatkan keseimbangan sekaligus mengencangkan punggung, kaki, dan lengan. Ini juga membantu mengencangkan perut dan membuat perut rata jika Anda mengkontraksikan otot perut saat menahan posisi tersebut.

3. Trikonasana – Pose Segitiga


Trikonasana membantu melancarkan pencernaan serta mengurangi timbunan lemak di perut dan pinggang. Gerakan ini merangsang dan meningkatkan sirkulasi darah di seluruh tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)