alexametrics

Mengenal Try Wibowo, Makelar Caregiver

loading...
Mengenal Try Wibowo, Makelar Caregiver
Pendiri Insan Medika Persada Try Wibowo menerima penghargaan internasional di London, Inggris. FOTO/INSAN MEDIKA
A+ A-
SAPA kami bersambut salam dan senyum kala membuka pintu masuk kantor Insan Medika di bilangan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Sejuknya pendingin ruangan lumayan menghibur raga usai diterpa panasnya udara siang saat itu. "Pak Bowo masih dalam perjalanan. Silakan tunggu sebentar," kata resepsionis.

Saat menunggu, sepandangan mata kami melihat sejumlah trofi penghargaan dipajang di lemari kaca. Di salah satu dinding, juga terpasang beberapa sertifikat dan tanda prestasi lainnya. Semua tertulis atas nama Try Wibowo, pendiri Insan Medika yang setahun belakangan memang dibanjiri apresiasi dari berbagai institusi dalam dan luar negeri. Nah, hal itulah yang kemudian membuat kami ingin bertemu langsung dengan sang empunya penghargaan.

Namanya memang belum setenar pengusaha muda lain macam Nadiem Makarim dengan Go-Jek-nya. Namun tetap saja, dari sekian pemuda inspiratif, Try Wibowo punya cerita tersendiri. Di mata karyawannya sendiri, sosoknya dinilai "terlalu tampil sederhana" untuk ukuran seorang bos yang sukses. Apalagi, untuk ukuran usaha rintisan yang bisa mengantongi omzet Rp1 miliar.

"Pak Try itu kalau datang ke kantor malah kadang cuma pakai kaos dan celana pendek. Ia juga tidak punya mobil atau motor mewah. Sederhana sekali," aku Bagja, salah satu stafnya. "Tapi, kalau urusan pekerjaan, Bapak sangat tegas. Ia juga tipikal pemimpin yang mau mendengarkan dan melihat proses. Ia sering minta pendapat karyawannya juga soal cara mengembangkan usaha," lanjut Bagja.

Hingga akhirnya, Bos Insan Medika itu datang. Namun kali ini, ia mengenakan celana panjang dan setelan sweter biru dongker. Benar kata Bagja, Try memang sangat sederhana. Namun siapa sangka, di balik kesederhanaan dan murah senyumnya itu, banyak hal luar biasa yang sudah ia lakukan. Singkatnya, ia membantu ribuan lulusan sekolah keperawatan mendapatkan pekerjaan.

Bagaimana cerita jalan hidup Try Wibowo hingga akhirnya sukses memimpin Insan Medika? Simak laporan selengkapnya di Majalah SINDO Weekly Edisi 03-07 Tahun 2018 yang terbit Senin (19/3/2018) hari ini.  
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak