Sandiaga Uno Bertemu dengan Bos Properti Dubai, Ini Isi Pembicaraannya

Sabtu, 06 Januari 2024 - 09:38 WIB
loading...
Sandiaga Uno Bertemu dengan Bos Properti Dubai, Ini Isi Pembicaraannya
Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Chairman Ayana Holding, Abdullah Lahej saat kunjungan kerja ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Foto/Dok
A A A
DUBAI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Chairman Ayana Holding, Abdullah Lahej saat kunjungan kerja ke Dubai , Uni Emirat Arab (UEA) pada Jumat (5/1/2024).

Pertemuan tersebut sejalan dengan misinya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menawarkan salah satu bos real estate terbesar di dunia itu untuk berinvestasi di Indonesia.

Mengingat selama 21 tahun bergelut di dunia properti, Abdullah Lahej diketahui telah membangun banyak landmark ikonik Dubai, seperti Downtown Dubai, Dubai Marina, Business Bay dan Arabian Ranches.

"Kami mengajak Ayana Holding untuk berinvestasi di Indonesia, sekaligus memberikan pelajaran kepada kami untuk membangun KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) dan sejumlah destinasi pariwisata di Indonesia," ungkap Sandiaga Uno kepada Abdullah Lahej.



Bersamaan dengan tawaran tersebut, Sandiaga Uno mengajak Abdullah Lahej untuk berkunjung ke Jembrana, Bali. Alasannya Jembrana menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang kini dikembangkan menjadi pusat ekonomi baru di Bali.

"Jadi apa yang bisa kami bantu untuk fasilitasi berinvestasi di Indonesia? Kami sangat terbuka," ungkap Sandiaga Uno.

Tawaran Sandiaga Uno disambut gembira oleh Abdullah Lahej. Chairman Ayana Holding dan Chairman Trademark Group of Companies UAE itu mengaku antusias untuk segera berkunjung ke Bali.

"Kami menyambut baik tawaran ini, kebetulan dalam waktu dekat kami berencana ke Australia, kami akan datang melihat indahnya negara anda," ungkap Abdullah Lahej.

Tanggapan positif serta jabatan tangan dari Abdullah Lahej mengakhiri pertemuan Sandiaga Uno dengan jajaran Ayana Holding. Selanjutnya, usai menunaikan salat Jumat di Zabeel Mosque, Sandiaga Uno dijadwalkan bertemu dengan Director General Dubai Travellers Festival UEA, Awad Bin Mohammad Bin Sheikh Mugrin di Nad Al Sheba, Dubai, UEA.

Menutup kunjungannya pada hari pertama di Dubai, Sandiaga Uno akan bertemu dengan Diaspora di KJRI Dubai, Al Mina Road, Dubai, UEA pada Jumat (5/1/2024) malam.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3236 seconds (0.1#10.140)