Apresiasi atas Kontribusi Perusahaan terhadap Hubungan Indonesia-Korea

Sabtu, 06 Januari 2024 - 20:27 WIB
loading...
Apresiasi atas Kontribusi Perusahaan terhadap Hubungan Indonesia-Korea
Penghargaan itu disampaikan sebagai bentuk apresiasi kepada Daehong Communications Indonesia dalam acara New Year’s Greeting yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Momentum 50 tahun hubungan diplomatik Korea-Indonesia salah satunya ditandai dengan hadirnya video musik "Fly Together" pada September 2023 lalu. Video musik yang menggambarkan persahabatan dua negara tersebut membawa Direktur Presiden Daehong Communications Indonesia, Lee Chulwong, menerima “Certificate of Commendation” dari Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Lee Sangdeok.



Penghargaan itu disampaikan sebagai bentuk apresiasi kepada Daehong Communications Indonesia dalam acara “New Year’s Greeting” yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea pada tanggal 3 Januari 2024. Apresiasi tersebut pun tak lepas dari kontribusi perusahaan komunikasi itu dalam mendukung serta membantu perusahaan dan institusi Pemerintahan Korea yang ada di Indonesia dalam mempromosikan hubungan kedua negara.

“Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan ini. Kami berharap untuk bisa terus berkontribusi dan kerja sama ini dapat mempererat hubungan antara Korea dan Indonesia,” kata Lee Chulwong, dalam keterangannya dikutip Jumat (5/1/2024).

Daehong Communications adalah salah satu perusahaan periklanan (advertising) di Korea. Perusahaan ini sendiri merupakan bagian dari LOTTE Group yang menawarkan berbagai layanan, mulai dari advertising campaign, hingga perencanaan ruang dan desain interior.



Selain itu, Daehong Communications juga mulai memperluas bidangnya ke dalam promosi metaverse, e-vouchers, konser, dan lainnya. Di Indonesia, Daehong Communications hadir sejak 2012.

“Dengan mengacu pada spirit ‘Know-how’ dari Korea dan pemahaman market lokal Indonesia, kami hadir baik untuk perusahaan lokal maupun perusahaan atau instansi pemerintahan Republik Korea yang ada di Indonesia. Berpacu pada slogan ‘One Stop Solution’, kami menawarkan jasa komunikasi marketing terintegrasi secara 360 derajat,” lanjut Lee Chulwong.

Di Indonesia, Daehong Communications telah menggelar berbagai ajang. Di antaranya, sportainment untuk charity yang diadakan sebagai selebrasi olahraga bola yang sangat populer di Indonesia serta berkontribusi pada tujuan amal bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya di Indonesia, Daehong Communications Indonesia juga membuat acara ini di Malaysia.

Di tahun 2023, Daehong Communications Indonesia ikut serta mempersiapkan berbagai event besar yang diselenggarakan dalam rangka peringatan 50 tahun Hubungan Diplomatik Republik Korea-Indonesia dan mendapat reaksi memuaskan baik dari pihak penyelenggara maupun peserta.

Event-event tersebut di antaranya adalah KCCI & KOCHAM Korea-Indonesia Business Round Table yang dihadiri oleh Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, serta para pengusaha asal Korea dan Indonesia.

Lalu K-Finance Week 2023 yang diadakan Badan Pengawas Keuangan Republik Korea dan diikuti oleh 7 Institusi Keuangan Korea seperti KB Kookmin Bank, Hana Financial Group, Hanhwa Life Insurance, dan lain-lain.

“Kami berharap di tahun 2024, Daehong Communications Indonesia bisa turut ikut serta dalam mempererat hubungan diplomatik, bisnis, serta cultural Korea-Indonesia,” tutup Lee Chulwong.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)