Perluas Layanan Transaksi, Bank Mandiri Gandeng OVO

Senin, 02 April 2018 - 00:05 WIB
Perluas Layanan Transaksi, Bank Mandiri Gandeng OVO
Perluas Layanan Transaksi, Bank Mandiri Gandeng OVO
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meraih posisi tujuh besar sebagai bank terbesar di ASEAN. Hal ini sesuai dengan kinerja agresif perseroan yang terus memperkuat layanannya di berbagai bidang.

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans mengaku senang dengan pencapaian Bank Mandiri sebagai top ASEAN Bank Brand. Perseroan berhasil naik peringkat dari posisi delapan pada 2017 menjadi urutan ke tujuh pada 2018.

Rico mengatakan Bank Mandiri menjadikan pencapaian itu sebagai cambuk untuk terus mempersiapkan kemampuan bertarung dalam level kompetisi global. "Kita terus persiapkan infrastruktur dan kapabilitas ke arah sana," ujar Rico saat dihubungi, Minggu (1/4/2018).

Salah satu yang dilakukan Bank Mandiri dalam rangka itu adalah bekerja sama dengan PT Visionet Internasional (OVO) untuk memperluas layanan transaksi dan mengakselerasi gerakan nasional non-tunai. Sebagai tahap awal, nasabah Bank Mandiri dan pengguna OVO dapat melakukan transaksi di jaringan merchant yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri maupun OVO.

"Lewat sinergi ini, kami yakin dapat mendorong akselerasi gerakan nasional non-tunai dan meningkatkan penetrasi layanan Mandiri di seluruh segmen masyarakat," kata Rico.

Bank Mandiri selaku perusahaan perbankan terdepan di Indonesia, tegas dia, selalu berusaha untuk terbuka terhadap inovasi. Terlebih di era digital ini, bekerja sama dengan perusahaan teknologi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan interoperabilitas.

Kerja sama tersebut dilakukan untuk optimalisasi jaringan Bank Mandiri dan OVO. Nantinya, pengguna kartu debit Mandiri, kartu kredit Mandiri, Mandiri e-Money dan Mandiri e-Cash dapat bertransaksi di jaringan merchant yang telah bekerja sama dengan OVO. Hal serupa juga dapat dilakukan pengguna OVO di jaringan merchant yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan transaksi non-tunai bagi kedua perusahaan.

Dengan kemitraan ini, baik nasabah Bank Mandiri ataupun pengguna OVO dapat menerima manfaat dari cepatnya transaksi elektronik yang akan tersedia di puluhan ribu lokasi di seluruh Indonesia. OVO akan menerima layanan Mandiri di aplikasinya dan dapat memanfaatkan jaringan elektronik Bank Mandiri seperti ATM dan Mandiri Online sebagai infrastruktur pendukung untuk pengembangan layanan OVO. Ke depannya, pengguna OVO juga bisa isi ulang saldo OVO Cash dan tarik dana melalui jaringan Bank Mandiri.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6453 seconds (0.1#10.140)