Atikoh Ganjar Beberkan Keunggulan KTP Sakti, Penyaluran Bansos Lebih Tepat Sasaran

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:13 WIB
loading...
Atikoh Ganjar Beberkan Keunggulan KTP Sakti, Penyaluran Bansos Lebih Tepat Sasaran
Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menyapa jajaran pengurus parpol pengusung hingga sukarelawan Ganjar-Mahfud di OKI, Sumatera Selatan, Kamis (11/1/2024). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
OKI - Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menyapa jajaran pengurus partai politik pengusung hingga sukarelawan Ganjar-Mahfud di Rest Area Km 311A, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Kamis (11/1/2024). Ini dilakukan dalam perjalanan Safari Politiknya menuju Palembang.

Berdasarkan pantauan, Atikoh mendapatkan sambutan meriah dari jajaran parpol pengusung dan relawan yang sudah menunggu di lokasi. Terdapat perwakilan dari PDI Perjuangan (PDIP), Hanura, dan Perindo.

Atikoh disematkan bunga sebagai tanda penyambutan dan dipersilahkan untuk duduk bersama dengan massa yang menunggu. Sejumlah warga yang berada di sekitar tampak ikut bergabung dan menyaksikan. Atikoh menyampaikan, jika OKI bukan daerah yang asing baginya. Sebab dirinya memiliki adik ipar yang berasal dari sana. Ia pun mengaku terkesan dengan penyambutan yang diterimanya.

"Relawannya banyak dari bapak-bapak, ibu-ibu, dan anak muda. Ini tentu memberikan motivasi luar biasa bagi kita semua. Saya ke Lampung sejak dua hari lalu, dan nanti ke Palembang. Tentu bahagia ketemu dengan dulur-dulur, silaturahmi, menjalin persahabatan dan kekeluargaan. Kedua saya kemari untuk menyerap aspirasi. Karena salah satu alasan saya berdialog, berdiskusi dengan masyarakat, agar bener-bener riil menampung aspirasi, saya catat, lalu lapor ke pak Ganjar," kata Atikoh.



Berdasarkan temuan dan pengamatannya, terangnya, di setiap daerah relatif memiliki permasalahan yang sama. Mulai masalah Bantuan Sosial yang tak tepat sasaran hingga kesulitan mendapatkan pendidikan, dan akses kesehatan menjadi fokusnya.

Atikoh pun lantas membeberkan program unggulan pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud yang ditawarkan di Pilpres 2024. Ia menjelaskan, pertama soal KTP Sakti, di mana semua bantuan oleh negara bisa diakses hanya dengan satu KTP.

"Jadi permasalahannya hampir sama, bansos ya bu ya, terus apalagi petani sulit akses pupuk bersubsidi," tuturnya.

"Jadi harapannya, dengan KTP Sakti, yang masuk data yang riil, bantuan disalurkan untuk yang benar-benar membutuhkan," sambungnya.

Lalu program pendidikan, dengan SMK gratis, model boarding school dan setelah tamat langsung bekerja, diperuntukkan bagi keluarga miskin. Atikoh juga menyebutkan soal program satu keluarga miskin satu sarjana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)