alexametrics

Pengusaha Arab Saudi Datangi Indonesia Bahas Investasi

loading...
Pengusaha Arab Saudi Datangi Indonesia Bahas Investasi
Pengusaha Arab Saudi datangi Indonesia bahas investasi. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua Komite Tetap Timur Tengah Kadin Indonesia, Muhammad Bawazir mengatakan, pengusaha yang tergabung ke dalam Kadin Arab Saudi datang ke Indonesia untuk membahas investasi.

Bawazir menyampaikan, ini merupakan kunjungan pertama setelah Raja Salman datang untuk mempererat hubungan antar sesama pengusaha dua negara.

"Ini yang diharapkan Raja Salman bahwa perdagangan kedua negara enggak hanya ditopang negara, tapi swasta," ujarnya di Jakarta, Rabu (11/4/2018).



Menurutnya, kunjungan Raja Salman membuka era baru perekonomian di Indonesia yang meliputi beberapa sektor, khususnya pariwisata.

"Investasi naik dari USD3 miliar ke USD9 miliar ditopang investasi di sektor pariwisata. Perdagangan Indonesia ke Arab Saudi surplus di luar migas kendati ekspor yang lain turun, hampir 60% ekspor Indonesia ke Timur Tengah ya ke Arab Saudi," katanya.

Dia menambahkan, sudah lebih dari 10 penandatanganan kesepakatan dilakukan antar pengusaha meliputi hampir di semua sektor kecuali teknologi.

"Yang dilakukan di forum properti beberapa bulan lalu, berhasil membukukan kesepakatan USD2 miliar di sektor properti. Ada follow up setelah acara itu," pungkasnya.
(ven)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak