Kowarteg Ganjar Latih Emak-emak Ciptakan Peluang Bisnis Rumahan

Selasa, 16 Januari 2024 - 14:15 WIB
loading...
Kowarteg Ganjar Latih Emak-emak Ciptakan Peluang Bisnis Rumahan
Kowarteg Indonesia sebagai simpatisan Ganjar-Mahfud menggelar pelatihan bisnis rumahan untuk emak-emak Cakung, Jakarta Timur. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia sebagai simpatisan Ganjar-Mahfud kembali menyentuh masyarakat untuk memberikan manfaat secara nyata. Kampung Rawa Badung, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, DKI Jakarta menjadi titik teranyar Kowarteg Indonesia menggelar program Berbagi Ceria.

Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi mengungkapkan berbagi ceria kali ini meliputi pelatihan usaha mikro hasta karya membuat sabun cuci piring. Emak-emak diperkenalkan dengan bahan-bahan pembuatan sabun cuci piring seperti air, texapon, NaCL, sodium sulfat, edta, pewarna dan pewangi.

"Kami Kowarteg Indonesia kembali menghadirkan kegiatan bermanfaat untuk masyarakat khususnya emak-emak nih. Pelatihan ini selain sabun cuci piringnya bisa dipakai pribadi, juga mampu menjadi ide peluang usaha rumahan," kata Noehrozi, Senin (15/1/2024).



Para peserta pun diberi kesempatan untuk mencoba membuat dan mempraktekkan pengolahan bahan-bahan tersebut sampai menjadi senyawa yang membentuk sabun cuci piring. Noehrozi mengaku keterampilan membuat sabun cuci piring nantinya bisa berguna sebagai modal usaha rumahan murah meriah. Tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian keluarga.

Menurut dia perempuan masa kini memiliki kesetaraan dan keterbukaan dalam hal mengakses bidang pendidikan yang seluas-luasnya. Di mana, mereka juga mampu menunjukkan eksistensi dan kemampuannya di ranah publik. "Komitmen kami mengadakan pelatihan ini bersama-sama warga sekitar intinya bergandengan tangan bersama untuk meningkatkan ekonomi keluarga," tutup dia.



Selain pelatihan, Kowarteg Indonesia juga menyerahkan stimulus peralatan dapur kepada emak-emak supaya meringankan beban serta membantu keperluan dalam memasak. Sederet program unggulan Ganjar-Mahfud juga disosialisasikan pada kesempatan itu.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)