Film Pemandi Jenazah: Totalitas Aghniny Haque dan Djenar Maesa Ayu Memandikan Jenazah

Kamis, 18 Januari 2024 - 18:24 WIB
loading...
Film Pemandi Jenazah: Totalitas Aghniny Haque dan Djenar Maesa Ayu Memandikan Jenazah
Film Pemandi Jenazah menghadirkan pemain-pemain terbaik di genre horor seperti Djenar Maesa Ayu, Aghniny Haque dan Ibrahim Risyad.
A A A
JAKARTA - Rumah produksi Visual Media Studio (VMS) mempersembahkan film horor terbaru berjudul "Pemandi Jenazah".
Dalam pemilihan pemain, film ini menghadirkan pemain-pemain terbaik di genre horor, hingga terpilih Djenar Maesa Ayu, Aghniny Haque dan Ibrahim Risyad.

Salah satu upaya agar menghasilkan standar film yang tinggi, Aghniny Haque dan Djenar Maesa Ayu telah berusaha memberikan akting yang totalitas.

Untuk mendalami peran, Aghniny Haque melakukan riset hingga belajar tentang tata cara memandikan jenazah yang baik, dengan melakukan praktik secara langsung yang dibimbing oleh pemandi jenazah profesional.

"Banyak banget hal yang diambil dari film ini, saya jadi tau prosesi yang benar memandikan jenazah. Karena masih awal, selesai workshop mandiin jenazah, badan kaya berat banget, kata orang yang bantu, katanya semacam ketempelan", kata Aghniny menyampaikan pengalamannya bermain produksi film ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Djenar Maesa Ayu. "Kami disini memberikan totalitas dalam berakting. Bahkan sampai mengalami kejadian-kejadian mistis. Mudah-mudahan nanti penonton film Pemandi Jenazah juga bisa merasakan ketakutan seperti yang kami alami ketika mendalami film ini di proses syuting," tambah Djenar Maesa Ayu.

Film genre horor yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan naskahnya ditulis oleh Lele Laila. Keduanya merupakan sutradara dan penulis box office dari banyak film horor, seperti "KKN di Desa Penari", “Sijjin”, dan "Makmum".

Untuk menghilangkan rasa penasaran para pecinta film horor, rumah produksi Visual Media Studio secara resmi merilis trailer film Pemandi Jenazah. Di dalam Trailer berdurasi kurang dari 2 menit ini, dihadirkan adegan-adegan menakutkan berdasarkan cerita dari seorang pemandi jenazah sesungguhnya.

Produser Visual Media Studio, Tony Ramesh mengungkapkan, meski ini film perdana, dirinya ingin menghadirkan sebuah film horor berkualitas.

Tony Ramesh mengungkapkan sebagai film pertama, kami ingin menghadirkan standart tertinggi untuk film ini. Untuk itulah, kami telah menyatukan penulis skenario Lele Laila dan sutradara Hadrah Daeng Ratu, yang sudah terbukti berhasil melahirkan film-film horor berkualitas. “Untuk itulah Visual Media Studio berharap, film Pemandi Jenazah, menjadi tolak ukur film horor berkualitas di awal tahun 2024 ini,” ujarnya.

Hadrah Daeng Ratu, yang didapuk untuk menyutradarai film "Pemandi Jenazah" mengungkapkan, film ini memiliki pesan mendalam tentang kematian.

“Film Pemandi Jenazah akan membuat penontonnya ingat kematian dan akan mengajak penonton untuk membayangkan bagaimana rasanya dimandikan, dikafani, dan dikubur. Jadi saya berharap, karya terbaru saya ini, akan membuat penontonnya berpikir ulang tentang kematian," jelas Hadrah Daeng Ratu.

Selain Aghniny Haque dan Djenar Maesa Ayu, film yang akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 22 Februari 2024 ini, juga dibintangi oleh Ibrahim Risyad, Amara Sophie, Nola B3, Mian Tiara dan Ruth Marini.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)