Dinilai Paling Baik, Bank BJB Borong Penghargaan TOP BUMD 2018

Jum'at, 04 Mei 2018 - 07:01 WIB
Dinilai Paling Baik, Bank BJB Borong Penghargaan TOP BUMD 2018
Dinilai Paling Baik, Bank BJB Borong Penghargaan TOP BUMD 2018
A A A
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus pada ajang TOP BUMD 2018 yang digelar di Ballroom Balai Kartini, Jakarta, Kamis (3/5/2018) malam.

Bank BJB berhasil meraih prestasi tertinggi dengan memenangi penghargaan TOP BPD 2018, TOP BUMD 2018, serta TOP CEO BUMD 2018 yang dimenangi oleh Ahmad Irfan selaku direktur utama Bank BJB.

Tak hanya itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan selaku stakeholder Bank BJB, juga dinobatkan sebagai pemenang TOP Pembina BUMD 2018. Pemprov Jabar sendiri merupakan pemegang saham mayoritas di Bank BJB.

"Penghargaan tersebut merupakan sebuah kado indah karena tepat pada bulan ini, Bank BJB akan memperingati HUT ke-57 tahun yang jatuh pada 20 Mei 2018 nanti. Penghargaan ini bukti bakti kami kepada negeri," kata Ahmad Irfan.

Penghargaan tersebut juga merupakan bentuk eksistensi Bank BJB sebagai bank BPD yang sudah menasional dan bersaing dengan perbankan nasional lainnya, dengan peringkat 12 dari 115 bank di seluruh Indonesia.

Penghargaan TOP BUMD merupakan bentuk apresiasi tertinggi yang diberikan kepada BUMD di Indonesia yang dinilai berhasil dalam peningkatan kinerja keuangan dan bisnisnya.

Penilaian didasarkan atas peningkatan pelayanan kepada customer dan masyarakat umum serta peningkatan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di daerahnya. Selain, penilaian atas kontribusinya dalam menggerakkan roda perekonomian di Indonesia.

TOP BUMD merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia bekerja sama dengan Asia Business Research Center beserta beberapa asosiasi bisnis dan ekonomi, serta didukung oleh Kementerian Dalam Negeri. Untuk mengikuti ajang ini, peserta diminta mengikuti proses penilaian dan penjurian yang dilakukan secara objektif, fair, dan independen.

Penghargaan TOP BUMD dinilai paling kredibel, karena penilaian lebih objektifdan komprehensif. Pada sesi penilaian, ada kuesioner dan pendalaman melalui wawancara.

Lebih dari 2.000-an BUMD, ikut diseleksi untuk penghargaan ini. Dari jumlah itu, panitia menyaring menjadi 200 BUMD terbaik, dan diseleksi lagi untuk menjadi pemenang atau BUMD paling top di Indonesia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6158 seconds (0.1#10.140)