Hary Tanoesoedibjo: Ekosistem Media MNC Group Akan Dukung Penetrasi Pasar SHIG

Senin, 22 Januari 2024 - 20:58 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo: Ekosistem Media MNC Group Akan Dukung Penetrasi Pasar SHIG
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama Chairman Shandong Heavy Industry Group Tan Xuguang beserta rombongan di Jakarta, Senin (22/1/2024). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Group melalui PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menandatangani joint venture agreement (perjanjian usaha patungan) dengan China Shandong Heavy Industry Group (SHIG) pada Senin (22/1/2024), di Park Hyatt Jakarta. Menurut Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, kerja sama ini juga meliputi pemanfaatan ekosistem media milik MNC Group dalam mendukung penetrasi pasar SHIG di Indonesia.

"Selain strategi pertumbuhan distribusi produk SHIG Group, bisnis media dalam MNC Group akan memainkan peran penting untuk promosi," jelas Harry Tanoesoedibjo.



Hary menegaskan, dengan memanfaatkan platfrom periklanan yang dimiliki oleh MNC Group tersebut, penetrasi pasar SHIG di Indonesia akan semakin kuat dan luas. Hary menyebutkan, MNC Group memiliki platform media yang luas yang dapat digunakan sebagai sarana pengiklanan produk SHIG.

Untuk diketahui, SHIG merupakan perusahaan besar di China dan telah memiliki pasar yang cukup besar di Indonesia. Salah satu produk SHIG yang ada di Indonesia adalah Zhongtong Bus, yang saat ini digunakan menjadi armada angkutan massal Busway di DKI Jakarta.



Kiprah Grup SHIG di China pun sudah sangat terkenal melalui sejumlah perusahaan seperti Weichai Power, Sinotruk, Shacman, Weichai Lovol Intelligent Agriculture, Shantui, Lovol Construction Machinery, Zhongtong Bus, Fast Transmision, dan Hande Axle. SHIG juga memiliki merek terkenal internasional seperti Ferretti di Italia, KION Group dan Linde Hydraulics di Jerman, Dematic dan PSI di Amerika Serikat, Baudouin di Prancis, Ballard di Kanada, dan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, President Director PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) Yudi Hamka mengatakan, penandatanganan joint venture agreement (perjanjian usaha patungan) dengan SHIG akan mendongrak bisnia kedua perusahaan. "Harapannya ini akan menjadi satu sinergi yang efektif, contohnya MNC bank akan men-chanel-kan pembiayaan Kepada MNC leasing kepada customer base SHIG," ujar Yudi Hamka.

Yudi pun optimistis kerja sama ini akan memperluas akses pembiayaan MNC Leasing untuk menjual berbagai produk SHIG di Indonesia. "Harapan kami kerja sama ini juga bisa memberikan sinergi di dalam MNC Kapital dan memperkuat bisnis pembiayaan kita di MNC Group," tuturnya.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)