Ada Kabar LPDP Dialihkan ke Kartu Prakerja, Begini Penjelasan Menko Airlangga

Selasa, 23 Januari 2024 - 14:52 WIB
loading...
Ada Kabar LPDP Dialihkan ke Kartu Prakerja, Begini Penjelasan Menko Airlangga
Menko Airlangga Hartarto buka suara terkait adanya kabar yang menyebutkan bakal ada peralihan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ke program Kartu Prakerja. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto membantah kabar akan ada peralihan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ke program Kartu Prakerja. Dia menegaskan, LPDP tidak dihentikan, justru diperluas pemerintah.

Pemerintah lanjut dia, akan memperluas cakupan LPDP. Salah satu opsinya dengan membuka pelatihan, seperti yang ada di Kartu Prakerja. Baca Juga: pelatihan
Tak hanya itu, pemerintah juga membuka opsi menggunakan dana abadi LPDP untuk sektor pariwisata di Tanah Air. Lantaran, pariwisata menjadi salah satu sektor bisnis di dalam negeri yang paling lama pulih (recovery) pasca pandemi Covid-19.

“Ditambah lagi sebetulnya di situ akan ada penugasan untuk mendukung industri pariwisata, ini ada dana abadi, pengelolaan dana abadi untuk pariwisata, jadi perubahannya LPDP akan diperluas,” paparnya.



Saat ini revisi LPDP masih dilakukan dan belum diketahui waktu finalisasinya. Airlangga sebelumnya menyebut dari hasil revisi itu akan diketahui arah LPDP, di mana tidak hanya untuk pendidikan, namun juga bagi pelatihan.

“Kita masih membahas untuk revisi LPDP. Jadi, kita tunggu saja sampai selesai di mana LPDP itu bukan hanya untuk pendidikan, tetapi untuk pelatihan,” jelasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)