KSI Dorong Pembangunan Berkelanjutan di Kawasan Industri Krakatau III

Minggu, 28 Januari 2024 - 22:17 WIB
loading...
KSI Dorong Pembangunan Berkelanjutan di Kawasan Industri Krakatau III
PT KSI mendorong pembangunan berkelanjutan di KIK III dengan menjalankan program TJSL Peduli Bersih, Sehat, Bebas Stunting di Pantai Berok, Anyar, Serang, Banten. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Krakatau Sarana Infrastruktur (PT KSI) mendorong pembangunan berkelanjutan di Kawasan Industri Krakatau (KIK) III dengan menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) peduli stunting di Pantai Berok, Anyar, Serang, Banten.

Direktur Utama Krakatau Sarana Infrastruktur, Alugoro Mulyowahyudi, dalam sambutannya menekankan pentingnya komitmen jangka panjang perusahaan untuk sinergi dan tumbuh bersama dengan masyarakat sekitar.

"Ini merupakan langkah awal kami dalam rangkaian program yang direncanakan untuk pembangunan berkelanjutan. Kami berkomitmen tidak hanya pada pencapaian jangka pendek, tetapi juga untuk mengembangkan program yang mendukung bagi pembangunan yang inklusif serta berkelanjutan," jelasnya, Minggu (28/1/2024).



Dia mengatakan melalui program TJSL, PT KSI berupaya memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat setempat, baik dalam aspek kesehatan, lingkungan, maupun sosial ekonomi.

"Ini bukan hanya tentang pemberian bantuan tetapi tentang membangun kemitraan yang kuat antara perusahaan, masyarakat, dan pemerintah untuk mencapai tujuan yang lebih besar," ucap Alugoro.

Lebih lanjut, industri terintegrasi yang sudah berpengalaman lebih dari 40 tahun telah berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan.

"Pengembangan KIK III di Anyar pun diharapkan dapat membawa dampak yang sama terhadap pertumbuhan ekonomi lokal. Kawasan ini dikembangkan untuk mendukung industri petrokimia dan kendaraan listrik dengan luas 420 hektare," tambah Alugoro

Dia menjelaskan pengembangan tersebut nantinya akan menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan lokal, dan mendukung bagi perkembangan infrastruktur seperti jalan, sistem transportasi yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Anyar dan sekitarnya.



Program TJSL yang digelar oleh KSI mencakup beberapa inisiatif utama seperti pembinaan untuk Desa Tangguh Bencana (Destana) melalui kegiatan penanaman dan pemeliharaan 200 pohon Ketapang, aksi bersih pantai, penyaluran bantuan penanggulangan stunting serta bantuan jaminan kesehatan bagi 200 masyarakat pra sejahtera.

Inisiatif-inisiatif tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat sekitar perusahaan. Kegiatan TJSL melibatkan masyarakat lokal. Sementara, Camat Kecamatan Anyar, Imron Ruhyadi mengatakan hubungan antara industri dengan masyarakat harus saling mendukung untuk kemajuan bersama. "Program TJSL PT KSI kami harapkan dapat menjadi jembatan untuk mengintegrasikan kegiatan perusahaan dengan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat sekitar," pungkas Imron.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)