Siapkan Motion, Akses Transaksi MNC Bank Semakin Merdeka

Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:03 WIB
loading...
Siapkan Motion, Akses Transaksi MNC Bank Semakin Merdeka
MNC Bank Mobile Transaction Indonesia (Motion) sebagai aplikasi yang menjawab kebutuhan nasabah di era new normal ini. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pada era kenormalan baru saat ini, kendati telah dibolehkan beraktivitas secara normal seperti sebelum pandemi dimulai, masyarakat dituntut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketatr. Mulai dari selalu memakai masker, mencuci tangan, hingga menerapkan physical distancing.

Hal tersebut menyebabkan peningkatan permintaan dan kebutuhan masyarakat untuk bertransaksi yang minim kontak fisik. Hal ini mendorong industri perbankan terus meningkatkan layanan digitalnya . Layanan elektronik seperti mesin ATM, EDC hingga internet dan mobile banking, kini menjadi sarana transaksi pilihan masyarakat.

Tak terkecuali, MNC Bank pun telah melakukan berbagai langkah optimalisasi seluruh layanan elektronik dan digital dalam upayanya mendukung kebijakan pemerintah terkait pemulihan perekonomian dan transformasi ekonomi.

(Baca Juga: Layanan Digital Mutlak Diperlukan)

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan menuturkan, pihaknya tengah mempersiapkan Integrated Banking Solution dalam bentuk aplikasi yang mudah diakses dan penuh fitur unggulan.

"Saat ini dan kedepannya masyarakat membutuhkan solusi untuk melaksanakan transaksi perbankan yang mudah dan aman, dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itu, kami akan memperkenalkan Mobile Transaction Indonesia atau Motion sebagai aplikasi yang menjawab kebutuhan nasabah dan memberikan kenyamanan bertransaksi," papar Presiden Direktur MNC Bank Mahdan di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Mahdan melanjutkan, Motion adalah aplikasi mobile banking yang dapat digunakan oleh nasabah MNC Bank yang telah memiliki kartu Debit/ATM atau kartu Kredit Bank MNC untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial melalui perangkat elektronik berbasis Android & IOS.

Selain memperkenalkan Motion sebagai aplikasi untuk kebutuhan nasabah simpanan dan kartu kredit, MNC Bank akan terus meningkatkan kemampuan infrastrukturnya untuk dapat mengakomodir lonjakan transaksi dan berbagai kebutuhan masyarakat.

(Baca Juga: Normal Baru, MNC Bank Siap Dukung Pemulihan Perekonomian Nasional)

Terdapat beberapa inisiatif yang dilakukan MNC Bank agar masyarakat dapat menikmati pengalaman dan fasilitas digital banking yang baik. Selain menggunakan fitur biometrik, MNC Bank juga akan menambahkan fitur digital onboard serta pembayaran dan transaksi terjadwal. Sehingga kedepannya nasabah dapat membuka rekening hingga membuat financial planning melalui aplikasi Motion.

"Harapan kami, aplikasi Motion ini dapat mempermudah transaksi nasabah dan masyarakat dalam melakukan aktivitas ekonomi. Motion akan kami perkenalkan pada 17 Agustus 2020, sehingga siapapun merdeka untuk bertransaksi dimana saja dan kapan saja dengan aplikasi yang memberi kenyamanan bertransaksi," pungkas Mahdan.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)