Tahun Ini BPJS Ketenagakerjaan Berangkatkan 10.000 Pemudik

Sabtu, 09 Juni 2018 - 16:01 WIB
Tahun Ini BPJS Ketenagakerjaan Berangkatkan 10.000 Pemudik
Tahun Ini BPJS Ketenagakerjaan Berangkatkan 10.000 Pemudik
A A A
JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan menggelar kegiatan mudik bersama tahun 2018 dengan memberangkatkan sebanyak 10.000 orang atau dua kali lebih banyak dari yang diselenggarakan pada 2017 lalu. Para pemudik diberangkatkan serentak di enam titik pemberangkatan yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bekasi hari ini.

"Kegiatan mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya sebagai wujud terima kasih BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang tertib administrasi dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan," ujar Direktur Kepesertaan E Ilyas Lubis di sela acara pelepasan peserta mudik di lapangan parkir Polda Metro Jaya, Sabtu (9/6/2018).

Ilyas mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan selain sebagai agenda tanggung jawab sosial BPJS Ketenagakerjaan, juga untuk mengakomodir keinginan para pekerja dan keluarga yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan Idul Fitri di kampung halaman. Kegiatan mudik ini mengantarkan 10.000 pemudik ke Wiayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta dan Lampung.

"Dengan adanya program mudik gratis ini diharapkan akan menambah kepercayaan pekerja kepada BPJS Ketenagakerjaan dan meningkatkan brand awareness dimulai dari keluarga pekerja yang nantinya akan menyebar ke masyarakat luas," tambah Ilyas.

Untuk wilayah Jakarta, titik pemberangkatan peserta mudik adalah di Mapolda Metro Jaya sebanyak 5.000 pemudik dengan menggunakan 125 armada bis, sementara untuk Tangerang Selatan diberangkatkan dari Mal Alam Sutera sebanyak 1.500 pemudik dengan menggunakan 38 armada bis, dan untuk wilayah Bekasi diberangkatkan dari Bekasi Town Square sebanyak 1.000 pemudik dengan menggunakan 24 armada bis.

Selanjutnya, untuk wilayah Cikarang diberangkatkan dari Stadion Wibawa Mukti sebanyak 1.000 pemudik dengan menggunakan 25 armada bis, untuk wilayah Karawang diberangkatkan dari Plaza Pemda Kab. Karawang sebanyak 750 pemudik dengan menggunakan 19 armada bis dan terakhir di wilayah Purwakarta sebanyak 750 pemudik akan diberangkatkan dari Taman Sribaduga Situ Bulend dengan menggunakan 18 armada bis.

BPJS Ketenagakerjaan juga menyelenggarakan kegiatan pasar murah kepada masyarakat umum sebagai rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial. Pasar murah ini diselenggarakan di 11 kantor wilayah dan 89 kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan yang ada di seluruh Indonesia.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1436 seconds (0.1#10.140)