Dua Investor Kakap Gelontorkan Pendanaan di Start Up eFishery

Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:23 WIB
loading...
Dua Investor Kakap Gelontorkan Pendanaan di Start Up eFishery
eFishery memperoleh pendanaan Seri B, yang dipimpin oleh Go-Ventures dan Northstar Group dengan partisipasi dari investor lainnya termasuk Aqua-spark dan Wavemaker Partners. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Perusahaan rintisan Aquaculture Intelligence di Indonesia, eFishery , mengumumkan memperoleh pendanaan Seri B, yang dipimpin oleh Go-Ventures dan Northstar Group dengan partisipasi dari investor lainnya termasuk Aqua-spark dan Wavemaker Partners.

Northstar Group merupakan salah satu investor GoJek yang gencar menggelontorkan pendanaan kepada start up (usaha rintisan) di Indonesia. Meskipun tak menyebutkan nilainya, namun pendanaan tersebut akan digunakan untuk mendukung pengembangan produk, memperkuat posisi eFishery dalam industri akua kultur domestik.

Solusi eFishery dinilai secara langsung mendukung pembudidaya lokal, juga mengatasi permasalahan yang lebih luas. Termasuk memperkuat rantai pasokan makanan, mengurangi kekurangan pangan global, dan membantu meningkatkan industri perikanan dan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

(Baca Juga: Alami Gandeng eFishery Perkuat UMKM saat Pandemi Covid-19)

"Kami berharap dapat melihat manfaat-manfaat tersebut tumbuh secara eksponensial ketika eFishery berkembang secara domestic saat ini dan secara regional di kemudian hari," kata VP of Investments Go-Ventures Aditya Kumar di Jakarta Rabu (12/8/2020).

Dibentuk tahun 2013 dan berbasis di Bandung, eFishery menawarkan sebuah end-to-end platform dengan memberikan layanan bagi pembudidaya berupa penyediaan pakan serta akses finansial dan jaringan pasar.

Layanan yang ditawarkan oleh eFishery telah menjangkau lebih dari 24 provinsi dan melayani ribuan pembudidaya ikan dan udang di seluruh Indonesia. eFishery sebelumnya telah memperoleh pendanaan pra-Seri A di tahun 2015 dan Seri A di tahun 2018. Bisnis eFishery kini telah mencapai empat kali lipat dalam empat tahun terakhir dan menjadi bisnis yang menguntungkan selama dua tahun terakhir.

"Kami terinspirasi oleh dampak positif yang diberikan oleh eFishery terhadap rantai pasok sektor akuakultur," kata Co-founder Northstar Group Patrick Walujo.

(Baca Juga: Saat Ekonomi Lesu, Bisnis Ini Dapat Kucuran Modal USD57 Juta dari Investor)

Kemampuan perusahaan untuk menyajikan perangkat pintar terbaru yang terintegrasi dengan analisis seluler berbasis cloud kepada para pembudidaya telah mentransformasi cara berbisnis yang sebelumnya tradisional itu.

CEO eFishery Gibran Huzaifah mengungkapkan, pendanaan baru ini membantu eFishery untuk menumbuhkan perusahaan, membuka akses untuk meluncurkan produk di seluruh Indonesia. "Kolaborasi strategis dengan Gojek dan Northstar Group yang kami yakini akan menjadi nilai tambah pada platform kami," ungkapnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)