Kompetisi Inovasi dan Kewirausahaan China-ASEAN ke-2 Tantang Perusahaan Tunjukkan Karya Terbaik

Selasa, 06 Februari 2024 - 06:50 WIB
loading...
Kompetisi Inovasi dan Kewirausahaan China-ASEAN ke-2 Tantang Perusahaan Tunjukkan Karya Terbaik
China-ASEAN Innovation and Entrepreneurship Competition (CAIEC) yang bekerja sama dengan ASEAN tengah memasuki tahap pendaftaran yang telah dibuka sejak tanggal 15 Desember 2023 hingga 15 Februari 2024. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - China-ASEAN Innovation and Entrepreneurship Competition (CAIEC) yang bekerja sama dengan ASEAN (Association of Southeast Asian Nations atau Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara) tengah memasuki tahap pendaftaran yang telah dibuka sejak tanggal 15 Desember 2023 hingga 15 Februari 2024.



Adapun tuan rumah penyelenggaran kompetisi adalah Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Republik Rakyat Tiongkok. Pusat teknologi dan inovasi masa depan TUS-UID dan TusStar membantu dan berpartisipasi dalam mendukung CAIEC, sebagai jembatan untuk berkontribusi pada lebih banyak kerja sama antara Tiongkok dan ASEAN.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kompetisi Inovasi ini, United in Diversity Foundation mengadakan acara sosialisasi kepada beberapa pelaku usaha dan penggiat komunitas di Jakarta pada, 2 Februari yang lalu.



Perwakilan panitia CAIEC, mengungkapkan, “Kompetisi ini bertujuan untuk melaksanakan inisiatif bersama dalam Program Peningkatan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Inovasi ASEAN-Tiongkok yang dikeluarkan pada KTT ASEAN-Tiongkok ke-26,”

Perwakilan panitia CAIEC juga menambahkan, “Inisiatif ini juga dalam rangka mempromosikan pertukaran dan kerja sama ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi antara Tiongkok dan Negara Anggota ASEAN serta sebagai jembatan untuk berkontribusi guna merealisasikan kerja sama lebih lanjut antara Tiongkok dan ASEAN,”

Kompetisi CAIEC terbuka bagi para perusahaan di berbagai bidang untuk menunjukkan karya-karya terbaiknya. Kompetisi ini memperebutkan total hadiah 50 ribu yuan RMB atau lebih dari Rp100 juta.

Kategori hadiah sendiri terdiri dari hadiah pertama, kedua, dan ketiga. Kemudian terdapat kategori Cooperation Stars dan Creativity Stars. Selain itu, terdapat hadiah tambahan senilai 2.000 yuan RMB bagi setiap organisasi atau individu yang merekomendasikan sebuah proyek yang dapat masuk ke tahap final.

Proyek atau perusahaan yang tertarik mengikuti kompetisi CAIEC bisa mengunjungi laman resmi caiec atau mengajukan melalui email.

“CAIEC bukan hanya sekadar ajang kompetisi , tetapi juga merupakan wadah yang mendukung pertumbuhan dan pengembangan peserta melalui berbagai aspek kolaboratif, edukatif, dan promosional,” tutup perwakilan panitia CAIEC.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8142 seconds (0.1#10.140)