Rekrutmen Bersama BUMN Kembali Dibuka Mulai Maret 2024

Kamis, 08 Februari 2024 - 18:00 WIB
loading...
Rekrutmen Bersama BUMN Kembali Dibuka Mulai Maret 2024
Rekrutmen bersama BUMN kembali dibuka mulai maret 2024. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara Negara ( BUMN ) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka kesempatan untuk bergabung menjadi bagian dari perusahaan pelat merah melalui Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB).

Program ini menjadi komitmen BUMN untuk mendukung penciptaan lapangan kerja nasional. Pada tahun ini, kesempatan terbuka semakin luas dengan yang menjangkau lintas entitas, jenjang pendidikan yang semakin beragam (SMA/SMK/sederajat, D3, S1/D4 hingga S2), serta status pekerjaan baik organik/PKWTT maupun kontrak/PKWT.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan tidak hanya induk atau holding BUMN yang bergabung dalam RBB tahun ini, melainkan juga anak perusahaan, cucu perusahaan dan perusahaan afiliasi BUMN.

"Harapan saya, dengan scope penerimaan yang lebih besar, RBB dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik dan menciptakan talenta unggul bagi bangsa," ujar Erick Thohir dalam keterannya, Kamis (8/2/2024).



Selain itu, program ini sangat penting guna mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN group untuk menjadikan BUMN sebagai pemain global dan berpartisipasi dalam kemajuan perekonomian Indonesia, kesempatan ini juga pastinya berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan Masyarakat," paparnya.

Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar, mengapresiasi amanah yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada FHCI untuk kembali menyelenggarakan kembali RBB 2024. Dia memastikan pihaknya akan terus melakukan peningkatan berkelanjutan (continuous improvement) atas kualitas program RBB, antara lain dengan peningkatan keandalan sistem, evaluasi proses tahapan RBB, dengan informasi yang lebih detail dan clear yang memudahkan peserta, serta aspek transparansi dan akuntabilitas yang semakin baik.

Dia menambahkan, FHCI berkomitmen menjaga dan mengawal seluruh proses rekrutmen yang dijalankan dengan profesionalisme, transparansi, dan tetap menjunjung core values AKHLAK. Seperti, meningkatkan dan menyempurnakan proses serta kehandalan pada sistem rekrutmen yang akan diselenggarakan.



Menurut dia keterlibatan generasi muda penting dalam mengembangkan BUMN dan mendorong inovasi. Melalui RBB, Kementerian BUMN dan FHCI menawarkan peluang karir menarik dan berkelanjutan bagi generasi muda.

Generasi muda memiliki kesempatan untuk membawa ide-ide segar, memanfaatkan teknologi terkini, dan mendorong transformasi digital di perusahaan BUMN. Generasi muda memiliki peran yang krusial dalam membangun masa depan BUMN yang lebih baik dengan membawa inovasi, keterampilan baru, dan semangat berubah.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)