Bagian dari Perhutanan Sosial, Hutan Pertamina Tanam Enam Juta Pohon

Senin, 12 Februari 2024 - 15:31 WIB
loading...
A A A
Sebagai contoh, kolaborasi program Perhutanan Sosial di Ulubelu yang merupakan binaan Pertamina Geothermal Energy Area Ulubelu bersama Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Margo Rukun Bestari, di mana dalam satu tahun ini beberapa program pendampingan telah dilaksanakan, di antaranya edukasi kepada 704 orang petani terkait pengelola hutan kemasyarakatan, pembibitan 8.000 tanaman indigofera, dan 10.000 tanaman MPTS (tanaman kayu multiguna).

Selain itu, pendampingan juga dilaksanakan pada kelompok Kopi Beloe, di mana produk kopi tersebut merupakan salah satu produk unggulan kopi di Ulubelu yang telah berhasil melakukan penjulan sampai ke luar daerah dengan omzet senilai Rp85.440.000 per tahun.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social and Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.
(skr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)