Pertamina Tampilkan Inovasi Energi Hijau dalam Pameran Otomotif IIMS 2024

Kamis, 15 Februari 2024 - 15:25 WIB
loading...
Pertamina Tampilkan Inovasi Energi Hijau dalam Pameran Otomotif IIMS 2024
Presiden Joko Widodo didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Mendag Zulkifli Hasan mengunjungi IIMS 2024, di JI Expo Kemayoran, Kamis (15/2/2024).
A A A
JAKARTA - Pertamina, sebagai perusahaan energi nasional, kembali berpartisipasi dalam Indonesia International Motor Show 2024 (IIMS 2024). Dalam pameran ini, Pertamina menghadirkan sebuah booth dengan tema 'Green and Performance'.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara resmi membuka pameran otomotif terkemuka IIMS 2024, yang akan berlangsung mulai hari ini Kamis (15/2/2024) hingga Minggu (25/2/2024). Acara pembukaan turut dihadiri oleh sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.

Pertamina menampilkan produk-produk unggulan yang menekankan kinerja tinggi dan hasil kerjasama global, termasuk kolaborasi dengan pembalap terkenal Valentino Rossi untuk ajang World Endurance Championship dan menampilkan juga simulator untuk tim yang didukung Pertamina, yaitu VR46, dalam ajang MotoGP.
Pertamina Tampilkan Inovasi Energi Hijau dalam Pameran Otomotif IIMS 2024

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso didampingi Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Harry Budi Sidharta dan Division Head, Sales and Marketing Gagas Energi Indonesia Prajudi meninjau booth Pertamina di acara Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, pada kamis (15/2) di Jiexpo Kemayoran.

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso, mengatakan Pertamina terus menunjukkan komitmen dalam menghadapi transisi energi dengan salah satunya dengan penggunaan bahan bakar gas.

“Melalui booth ini, Pertamina menampilkan kendaraan, contohnya mobil taksi, yang menggunakan bahan bakar gas sebagai bagian dari upaya mendukung energi transisi. Perusahaan juga memperlihatkan konsep stasiun pengisian baterai swapping, sebagai bagian dari program transisi energi Pertamina,” kata Fadjar.

Fadjar menambahkan, di satu sisi Pertamina masih menampilkan produk unggulan dengan kualitas tinggi berbahan bakar fosil untuk memastikan ketahanan energi, di sisi lain, Pertamina mendorong perkembangan energi baru terbarukan dan berperan dalam industri hijau.

“Pertamina memperlihatkan keterlibatan aktifnya dalam mendukung industri otomotif yang berkelanjutan. Perusahaan berkomitmen untuk terus menjadi pionir dalam menciptakan energi yang ramah lingkungan. Pertamina berharap kehadirannya dalam IIMS 2024 dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan industri otomotif dan mendorong kesadaran akan pentingnya transisi energi di Indonesia,” tuturnya.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3343 seconds (0.1#10.140)