Beras Langka di Ritel Modern? Stok di Alfamart dan Indomaret Terpantau Kosong

Sabtu, 17 Februari 2024 - 18:10 WIB
loading...
Beras Langka di Ritel Modern? Stok di Alfamart dan Indomaret Terpantau Kosong
Kelangkaan beras premium terjadi di hampir seluruh minimarket atau ritel modern yang sudah terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kelangkaan beras premium terjadi di hampir seluruh minimarket atau ritel modern yang sudah terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Salah satu pegawai Alfamart, Deni mengaku stok beras hingga hari ini masih kosong.

"Stok beras memang sudah dua mingguan kosong, ya dari sebelum pemilu lah," jelasnya kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (17/2/2024).



Diakui Deny, beberapa waktu lalu memang sudah ada pengiriman dari supplier. Namun tidak lama kemudian langsung habis karena telah dibeli oleh konsumen.

"Kemarin sih datang, tapi 1 karung doang itu yang 5 kg-an. Emang sih tidak langsung habis, tapi ada aja yang beli kaya satu-satu gitu," imbuhnya.



Deni pun mengatakan, bahwa memang sudah ada pembatasan bagi pembeli yang ingin membeli beras di Alfamart. "Iya ada (pembatasan), 1 orang boleh beli maksimal hanya 5 kg harga Rp69.500," lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Putri, karyawan Indomaret yang juga mengatakan, stok beras memang sedang kosong. "Baru sih (kosongnya) tapi kemarin cuman dikirim 1 karton doang dari DCnya," ujar Putri.

Ketika ditanya kapan akan dikirim lagi dari DC maupun beras dari program Stabilitas Harga dan Pasokan Pangan (SPHP), Putri mengaku belum mengetahu hal tersebut. "Iya biasanya ada (SPHP), tapi belum tahu kapan dikirim lagi, soalnya kalau pengiriman beda-beda," jelas Putri.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)